Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sri Widodo: ASN Lampura yang Terlibat Politik Praktis akan Ditindak Majelis Kehormatan

Sri Widodo: ASN Lampura yang Terlibat Politik Praktis akan Ditindak Majelis Kehormatan

137
BERBAGI
Plt Bupati Lampung Utara, Sri Widodo
Plt Bupati Lampung Utara, Sri Widodo

Feaby|Teraslampung.com

KOTABUMI– Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Sri Widodo mengatakan, untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunga Pemkab Lampung Utara saat Pilkada, Pemkab Lampung Utara (Lampura) sudah membentuk Majelis Kehormatan ASN. Majelis kehormatan ini bertugas untuk menindak ASN yang terbukti terlibat politik praktis.

“Pemkab sudah membentuk majelis kehormatan untuk menindak ASN yang terbukti tidak netral,” ‎terang Pelaksana Tugas Bupati Lampura, Sri Widodo usai paripurna di DPRD, Selasa (20/2/2018).

Sri Widodo meminta seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis jika tidak ingin terkena sanksi. Masih banyak pekerjaan yang lebih penting untuk dikerjakan ketimbang melakukan hal – hal yang notabene melanggar aturan.

“Saya orang pertama yang sedih jika ada ASN saya yang tersentuh aturan pegawai karena tidak netral. Bekerjalah secara profesioanal karena masih banyak yang perlu dibenahi agar Lampura lebih baik lagi,” imbaunya.

Tak hanya membentuk majelis kehormatan, Sri Widodo juga mengatakan, pihaknya akan melakukan deklarasi bagi ASN, TNI/Polri agar tetap netral dalam pesta demokrasi lima tahunan mendatang. ‎Dengan demikian, Lampura dapat menjadi percontohan bagi daerah lain terkait pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Kami ingin Lampura dapat menjadi percontohan demokrasi yang baik dan berkualitas tanpa ada intervensi dari pihak mana pun,” kata dia.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD Lampung Utara (Lampura) meminta Pelaksana Tugas Bupati Lampura (Sri Widodo) menjatuhkan sanksi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terindikasi terlibat dalam politik praktis. Permintaan itu mereka sampaikan dalam paripurna penyampaian dua Rancangan Peraturan Daerah di gedung DPRD hari ini.