Beranda Politik Sri Widodo Hadiri Musancab PAC Partai Hanura Se-Lampung Timur

Sri Widodo Hadiri Musancab PAC Partai Hanura Se-Lampung Timur

330
BERBAGI
Ketua DPD Partai Hanura Lampung, Sri Widodo (ketika dari kiri) dalam acara Musancab PAC se-Lampung Timur di Purbolinggo, Minggu (16/4/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPD Partai Hanura Lampung, Sri Widodo, menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) II PAC Hanura se-Kabupaten Lampung Timur di Kantor DPC Hanura, di Pekalongan, Lampung Timur, Minggu (16/4/2017).

Bagi petinggi Partau Hanura yang juga Wakil Bupati Lampung Utara itu, hadir di Musancab bukanlah yang pertama. Sebelumnya politikus berlatar belakang dokter penyakit dalam ini juga menghadiri Musancab di DPC Lamteng, Pringsewu, Bandarlampung, Tulangbawang Barat, dan lainnya.

“Musancab merupakan kegiatan konsolidasi di tingkat Pimpinan Anak Cabang (kecamatan), dan merupakan sepenuhnya kewenangan DPC. Tapi kami pengurus DPD turut hadir untuk memastikan jika kegiatan konsolidasi berjalan baik sesuai mekanisme,” kata Sri Widodo dalam sambutannya.

Selain itu , kata Sri Widodo, kehadirannya juga  untuk memberikan motivasi kepada para pengurus dan kader Hanura agar rasa kebersamaan makun kuat.

“Saya tidak mau hanya duduk manis menerima laporan di atas kertas saja. Keinginan saya semua pengurus yang terpilih harus jelas namanya, alamatnya dan bisa dihubungi melalui nomor telepon,” tegasnya.

Sri Widodo berharap dengan turun langsung dapat memunculkan paradigma bahwa pengurus DPD bertugas melayani DPC bukan sebaliknya minta dilayani. Begitupun seterusnya DPC harus melayani PAC dan PAC melayani ranting dan seterusnya.

“Sebab kekuatan partai itu ada di akar rumpu. Dengan turun langsung saya bisa meegetahui dan merasakan langsung persoalan yang terjadi di bawah, sehingga jika ada masalah bisa segera dilakukan treatmen terapi agar diperoleh solusi yang baik,” katanya.

Menurut Sri Widodo Musancab merupakan forum untuk  melakukan revitalisasi dan penguatan kepengurusan PAC. Jika ada yang kurang aktif, katanya, akan direvitalisasi.

“Jika belum maksimal akan dilakukan penguatan. Pengurus yang dipilih harus berkompeten, jadi tidak asal menempatkan orang sebagai pengurus,” ujarnya.

Selain itu sambungnya, pada Musancab ini sekaligus juga untuk menjaring tokoh masyarakat dan kader di daerah agar bergabung membangun Partai Hanura.

“Kami mengajak dan mengundang sipapun tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha dan sebagainya yang mau bergabung. Partai Hanura membuka pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin bersama-sama membangun Hanura,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah Musancab seluruhnya selesai, segera akan dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Anak Ranting (Musran) untuk tingkat desa/kelurahan.

“Saat ini sudah sekitar 80 persen Musancab diselesaikan, tinggal tersisa beberapa kabupaten lagi. Akhir April diharapkan Musancab seluruhnya sudah rampung, sehingga selanjutnya tinggal menggelar Musran di tingkat desa/kelurahan. Insya Allah semua akan rampung secepatnya,” harapnya.

Loading...