Beranda News Pusiban Staf Ahli Gubernur Lampung Tinjau UN SMA-MA

Staf Ahli Gubernur Lampung Tinjau UN SMA-MA

214
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Lampung, Harun Al Rasyid, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional SMA di sejumlah sekolah di Bandarlampung, Senin (10/4/2017).

Sekolah yang ditinjau antara lain MAN 1 Bandar Lampung, SMA Al-Kautsar dan SMA N 2 Bandar Lampung.

Di MAN 1 Bandarlampung, siswa yang mengikuti UN tahun ini berjumlah 423 siswa dengan tiga sesi pelaksanaan. Di SMA Al-Kautsar jumlah siswa yang mengikuti UN berjumlah 294 siswa dan terakhir di SMA 2 Bandar Lampung dengan jumlah siswa yang mengikuti UN berjumlah 427 siswa.

Data Dinas Pendidikan Lampung menyebutkan, UN berbasis komputer tingkat SMA/MA di Lampung tahun ini diikuti 231 sekolah dengan peserta 30.941 siswa.

Sedangkan total keseluruhan SMA/MA yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) ada 653 sekolah dengan peserta 35.408 siswa. Dengan total keseluruhan SMA/MA se-Lampung yang mengikuti ujian UNBK dan UNPK yaitu 884 Sekolah dengan jumlah peserta 66.349 siswa.

“Pemerintah Provinsi Lampung telah berupaya dalam menyiapkan pelaksanaan UN agar mampu terlaksana dengan tertib dan baik tanpa adanya suatu kendala. Diharapkan ujian dapat berlangsung dengan tertib dan baik. Selain itu, para siswa telah berkonsentrasi dengan baik untuk melaksanakan Ujian Nasional” Kata Harun.