Beranda Ruwa Jurai Metro STAIN Metro Luluskan 587 Sarjana dan Pascasarjana

STAIN Metro Luluskan 587 Sarjana dan Pascasarjana

81
BERBAGI
Sebanyak 587 Sarjana dan Pascasarjana STAIN Metro saat acara wisuda di Kampus STAIN Jurai Siwo Metro, Kamis (31/3)

METRO, Teraslampung.com — Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Kota Metro, Kamis (31/03) menggelar Rapat Senat Terbuka, dalam rangka Dies Natalis XIX. Sebanyak  587 Mahasiswa, sarjana dan pascasarjana merayakan wisuda kelulusannya di halaman Kampus STAIN Jurai Siwo Metro.

Prosesi wisuda ini dihadiri Walikota Metro A. Pairin, Kepala Dinas Provinsi Lampung Hery Sulianto, Anggota Fokorpimda Kota Metro, Rektor Universitas Fathoni Thailand, Prof. Ismail Luthfi Jafakiyah, Phd., para Direktur Perguruan Tinggi Lampung, serta orangtua mahasiswa.
Wisudawan yang terdiri dari 116 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 75 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) sebanyak 102 orang. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 5 orang.

Sementara itu untuk Jurusan Syari’ah terdiri dari Program Studi Ekonomi Syariah (Esy) sebanyak 86 orang, Program Studi Ahwalus Syahksiyah (AS) sebanyak 23 orang, Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HESy) sebanyak 13 orang dan Diploma III Perbankan Syari’ah (D3 PBS) sebanyak 108 orang, serta wisudawan Program Pascasarjana (PPs) sebanyak 61 orang.

Dalam pidato wisuda , Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag, menyampaikan pentingnya tanggung jawab sosial yang harus diemban sebagai seorang sarjana. Globalisasi dan MEA adalah suatu keniscayaan yang harus dihadapi bersama oleh kita semua.

“Dalam rangka menghadapi hal tersebut, kami pihak STAIN Jurai Siwo Metro berupaya dengan maksimal mencetak sarjana yang memiliki berbagai kompetensi. Salah satunya, dipadupadankan dan disinergikan dengan Socio Eco Techno-Preunership yang tetap berpedoman kepada syariat Islam,” jelas Prof. Enizar.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro A. Pairin, mengucapkan selamat kepada Civitas STAIN Jurai Siwo Kota Metro, yang telah diwisuda pada hari ini. Atas nama Pemerintah Kota Metro, A. Pairin juga mengucapakan terimaksih atas kepercayaannya terhadap Kota Metro untuk mengemban pendidikan selama ini.

“Jaga terus nama baik kalian, dan nama perguruan tinggi kalian. Sekali lagi saya ucapakan selamat atas di wisudanya para mahasiswa STAIN Kota Metro,” ungkap A. Pairin. (rilis)