Beranda Pendidikan STIT Al Hikmah Dukung Wirausaha Mahasiswa

STIT Al Hikmah Dukung Wirausaha Mahasiswa

194
BERBAGI
Wirausaha ternak ayam yang dilakukan UKM Kewirausahaan STIT Al Hihmah Way Kanan.

TERASLAMPUNG.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan mendukung mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan untuk beternak unggas yakni ayam bangkok dan bebek.

Menurut Feri Riski Dinata M.Pd.,  Pembina UKM Kewirausahaan STIT Al Hikmah Way Kanan,  tujuan mahasiswa membudidayakan unggas yaitu untuk melatih kewirausahaan mahasiswa dan menjadi contoh bagi mahasiswa dan generasi muda lainnya agar termotivasi dalam berwirausaha, Program ini juga untuk melatih mental wirausaha agar tidak mudah galau menghadapi tantangan di era Pasar Bebas Asean (MEA).

“Dengan budidaya ayam bangkok dan bebek ini selain untuk menumbuhkan semangat wirausaha hasilnya nanti bisa di jual ke warung-warung atau pasar yang menampung telur. Bisa juga telur bebek di konsumsi dan digunakan untuk jamu, kemudian ayam bisa digunakan sebagai acara tasyakuran atau upacara adat serta konsumsi,” kata alumni Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut.

Sementara itu Jeri Yansah, penangung jawab budidaya ternak tersebut, mengaku sangat senang dengan adanya program UKM kewirausahaan STIT Al Hikmah

“Alhamdulilah dengan adanya budidaya ternak ini hasilnya bisa meringankan beban kuliah serta memenuhi kebutuhan kami sehari-hari” ujarnya.

Loading...