Beranda Pendidikan STIT Al Hikmah Way Kanan Berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag...

STIT Al Hikmah Way Kanan Berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag OKU

139
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (3/7).

Dalam kesempatan silaturahmi ke Dinas Pendidikan OKU, tim bertemu dengan Kepala Bidang Pembinaan PAUD & PNF Ahmad Azhar, S.STP, Kemudian di Kantor Kementrian Agama berdiskusi dengan Hj. Yanuartini,S.Pd, M.Pd.I Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad).

Pada kesempatan tersebut Feri Riski Dinata, M.Pd dosen STIT Al Hikmah memaparkan tujuan dari kegiatan silaturahmi yakni memberikan informasi beasiswa dan kesempatan kepada para guru yang sudah mengajar di SD/MI atau PAUD yang bertahun-tahun namun sebetulnya bukan guru kelas atau bukan kualifikasinya untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi.

“Sosialisasi ini memberikan pilihan alternatif untuk menempuh jenjang pendidikan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” kata alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut.

Sementara itu Hj. Yanuartini,S.Pd, M.Pd.I Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementrian Agama OKU mengatakan bahwa silaturahmi ini menjadi kabar baik bagi guru RA dan MI yang ingin menyesuaikan kualifikasi pendidikannya, agar bisa berkesempatan mendapatkan haknya. Di antaranya sertifikasi guru atau tunjangan fungsional. Karena syarat mendapatkan hal tersebut adalah para guru harus S1 dan harus lurus linier.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Pembinaan PAUD & PNF Ahmad Azhar, S.STP menyambut baik silaturahmi tersebut dengan menyampaikan bahwa pihaknya akan meneruskan informasi beasiswa tersebut kepada pengelola paud yang ada dilingkungan dinas pendidikan OKU.

“Mungkin nanti waktu ada pembinaan guru atau lembaga paud, pihak kampus bisa langsung menyampaikan informasi tentang program beasiswa bagi guru TK/PAUD demi terwujudnya kompetensi SDM guru dan profesionalisme dalam mengajar,” pungkasnya

Loading...