Beranda News Pilbup Suaminya Terjerat Kasus Gratifikasi APBD Tanggamus, Elektabilitas Dewi Handayani Tetap Tertinggi

Suaminya Terjerat Kasus Gratifikasi APBD Tanggamus, Elektabilitas Dewi Handayani Tetap Tertinggi

398
BERBAGI
Dewi Handayani (tengah) dalam konferensi pers, usai penjaringan di Partai Golkar Lampung, Rabu (13/9/2017).

Teraslampung.com– Meskipun suaminya (mantan Bupati Bambang Kurniawan) terjerat kasus gratifikasi pengesahan APBD Tanggamus, elektabiitas Dewi Handayani tetap paling tinggi menurut survei Rakata Institute,

Berdasarkan hasil surve yang dirilis Rakata Institute di Bandarlampung, Minggu sore (17/12/2017), popularitas Dewi Handayani jauh lebih tinggi dibanding kandidat lain yang akan maju pada Pilkada Tanggamus 2018 mendatang.

 Tingkat elektabilitas Dewi tertinggi (22,17persen), disusul Samsul Hadi  (16,17persen), dan Fauzan Sya’ie(16persen).
Bisro, peneliti Rakata Institute Korwil Tanggamus, mengatakan tingkat kepopuleran Dewi dipengaruhi dengan adanya kasus KKN yang menjerat mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan.
“Ini menguntungkan bagi pihak Dewi sejingga elektabilitasnya tinggi,”kata Busro.
Tingkat kepopuleran Dewi dibayangi ketat oleh dua kandidat lainnya, yakni Wakil Bupati petahana Samsul Hadi (81,33persen) dan mantan Bupati Tanggamus  Fauzan Sya’ie (16persen).
 Menurut Busro, Rakata Institute melakukan survei pada 7 hingga 12 Desember 2017. Survei dilakukan dengan  sampel secara acak berstrata  (statified random sampling) yang melibatkan 600 responden yang terdaftar di DPT KPU Provinsi Lampung.
“Tingkat kepercayaannya 95 persen dan toleransi kesalahan atau margin of error 4 persen,” katanya.