Beranda News Nasional Suara Ledakan Terdengar di Area Nobar Debat Capres

Suara Ledakan Terdengar di Area Nobar Debat Capres

199
BERBAGI
Suara ledakan disertai asap putih terjadi di kawasan nobar debat capres di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Ahad petang, 17 Februari 2019. TEMPO/Francisca Christy Rosana
Suara ledakan disertai asap putih terjadi di kawasan nobar debat capres di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Ahad petang, 17 Februari 2019. TEMPO/Francisca Christy Rosana

TERASLAMPUNG.COM — Suara ledakan terdengar di area nonton bareng debat capres di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam, 17 Februari 2019. Suara ledakan ini terjadi saat debat capres lebih kurang 10 menit berlangsung.

Suara itu terdengar tepat saat calon presiden Joko Widodo menyampaikan gagasannya. Suara yang cukup kencang itu memecah konsentrasi massa.

Adapun suara ledakan berasal dari taman di depan Aquatic, Senayan. Menurut pantauan Tempo, ledakan menimbulkan gumpalan asap putih. Namun sampai saat ini belum diketahui ledakan itu berasal dari mana.

Para relawan yang berkumpu dekat lokasi nobar debat capres dilarang mendekat dari sumber ledakan. Personel kepolisian, TNI, dan pasukan keamanan tengah mengamankan area ledakan. Adapun mobil Polisi Penyuluhan Binmas disiagakan.

Seorang saksi mata membeberkan detik-detik ledakan yang terjadi di area nobar debat capres di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Ketua Umum Relawan Barisan Pendukung Jokowi atau Badjo, Raja Ginting, mengatakan ia berada 100 meter dari titik diduga ledakan berasal.

“Ada suara kencang sekali dan asap membumbung tinggi,” kata Raja saat ditemui di lokasi, Ahad malam, 17 Januari 2019. Ia mengatakan ledakan itu terjadi begitu saja hingga membuatnya kaget.

Saat ledakan terjadi, ia tengah menyesap kopi di warung dekat lokasi parkir area ledakan itu muncul. Dia dan tujuh kawannya sedang duduk-duduk.

Menurut dia, tak ada yang melintas di dekat lokasi saat ledakan terjadi. “Saya kira hanya ban meletus,” ujarnya. Ledakan terjadi saat capres Jokowi sedang mengemukakan paparannya.

Menurut pantauan Tempo, asap setinggi 3-4 meter mengepul saat ledakan terjadi. Suara ledakan itu cukup memekakkan telinga hingga jarak ratusan meter.

Tempo.co

Loading...