Beranda Medsos Trending Suara Warga Lampung Harganya Cuma 55 Perak Lebih Sedikit

Suara Warga Lampung Harganya Cuma 55 Perak Lebih Sedikit

556
BERBAGI
Meme Lampung murahnya harga suara pilgub dan pilbup

TERASLAMPUNG.COM — Di tengah hiruk pikuk orang gila yang mengiming-imingi calon pemilih dalam Pilgub Lampung dengan uang receh, ternyata masih banyak warga yang tidak mau ditipu.Setidaknya, itulah yang tergambar dari linimasa medsos Facebook lewat meme anti-money politic dan aneka komentar.

Sungguh menggemberikan, ternyata masih banyak anak muda di Lampung yang berprinsip “Ambil uangnya, tetapi jangan pilih cagubnya!”

Meme yang diunggah pemilik aku Facebook bernama Wawan pada Selasa pagi (26/6/2018),misalnya,dengan tegas menyebutkan bahwa jika warga Lampung menerima uang pemberian dari para TS cagub sebesar Rp 100 ribu, maka harga diri warga Lampung sebenarnya sudah dijual murah.

“Harga diri jablay aja lebih mahal,” tulis Wawan, saat membagikan gambar kampanye positif itu.

Dengan menerima uang Rp 100 ribu, menurut meme yang disebarkan Wawan itu, berarti harga suara warga Lampung hanya Rp 55,5 saja. Perinciannya: Rp 100 ribu dibagi 5 tahun (masa kepemimpinan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati).

Perincian lengkapnya:
Rp 100 ribul: 5 tahun = Rp 100 ribu per bulan

Itu sama dengan Rp 100 ribu: 12 bulan = Rp1.666 per bulan

Rp 1.666: 30 hari = Rp55,5 per hari.

Wawan benar. Uang seuprit seperti itu hanya untuk beli permen karet saja sudah cukup. Anehnya, masyaralat Lampung masih ada saja yang tergiur untuk mendapatkan uang haram sekecil itu.