Sudah Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Pusat, Ini Kata Ketua DPRD Lampung Soal Rencana Aksi Susulan Mahasiswa

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menemui para mahasiswa pengunjukrasa, Rabu (13/7/2022).
Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menemui para mahasiswa pengunjukrasa, Rabu (13/7/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPRD Provinsi Lampung mengatakan pihaknya sudah menghntarkan aspirasi mahasiswa yang disampaikan saat unjuk rasa pada 13 April 2022 lalu kepada pemerintah pusat. 04/2022) lalu.

“Alhamdulilah aspirasi tersebut sudah kami terima dan kami antarkan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia dan pimpinan DPR RI di Jakarta,” ungkap Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Selasa (19/4/2022).

Menurut Mingrum Gumay, pihaknya juga menindaklanjuti tuntutan mahasiswa terkait reformasi agraria.

“Terkait eformasi agraria, karena di Provinsi Lampung juga masih ada konflik-konflik vertikal, antara masyarakat dengan perusahaan atau badan-badan usaha milik negara dan persoalan mafia tanah. Sesuai dengan arahan Presiden, kami  berharap aparat penegak hukum terhadap persoalan ini dapat bertindak tegas kepada pihak siapapun juga,” katanya.

Terkait rencana aksi unjuk rasa susulan yang direncakanakan akan kembali digelar mahasiswa pada 21 April 2022, Mingrum mengaku tidak akan menghalangi.

“Namun alangkah lebih baiknya jika tidak ada parlemen jalanan. Untuk persoalan ini kita bukan berarti menghalangi aspirasi demokrasi dari adik-adik mahasiswa, tapi ini kan masih dalam suasana Ramadhan lakukanlah hal-hal yang lebih bermanfaat,” katanya.

You cannot copy content of this page