Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Sulap Sampah Jadi Pakan Ternak, Sertu Zulkarnain Raih Penghargaan PWI

Sulap Sampah Jadi Pakan Ternak, Sertu Zulkarnain Raih Penghargaan PWI

91
BERBAGI
Sertu Zulkarnain menunjukkan piagam Penghargaan Tjindarboemi dari PWI Lampung.
Sertu Zulkarnain menunjukkan piagam Penghargaan Tjindarboemi dari PWI Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Anggota Koramil 421-07/Sidomulyo, Kodim 0421 Lampung, Sersan Satu (Sertu) Zulkarnaen menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampungt atas inovasinya membuat pakan ternak fermentasi dari limbah daun kering. Sertu Zulkarnain menerima Anugerah Tjindarboemi untuk kategori Tokoh Masyarakat sebagai Tokoh Inovator Pakan Fermentasi.

BACA: Cerita Sertu Zulkarnaen Mengubah Sampah Menjadi Pakan Ternak 

“Iya, penghargaannya diserahkan langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada malam Anugerah Tjindarboemi yang dilaksanakan di Wood Stairs Cafe, Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung malam ini,” ujar Kepala Dinas Kominfo Pemkab Lampung Selatan, M. Sefri Masdian yang ikut mendampingi Sertu Zulkarnaen, Kamis (21/11/2019) malam.

Selain Sertu Zulkarnaen, Anugerah Tjindarboemi juga diberikan kepada sejumlah birokrat/kepala daerah, akademisi, serta tokoh masyarakat di Provinsi Lampung yang telah ikut berperan dan berkontribusi positif dalam menyukseskan pembangunan di Provinsi Sai Bumi Ruwai Jurai.

Sementara itu, selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, acara itu juga turut dihadiri Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua PWI Provinsi Supriyadi Alfian beserta ketua dan pengurus PWI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta sejumlah tokoh senior PWI.

Sebelumnya, Sertu Zulkarnaen yang kesehariannya bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Seloretno dan Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, juga telah menerima penghargaan dari Danrem 043/Gatam dan penghargaan ibadah umrah dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

 

Loading...