Beranda News Bandarlampung Sulpakar Lakukan “Rolling” Besar-besaran di Pemkot Bandarlampung

Sulpakar Lakukan “Rolling” Besar-besaran di Pemkot Bandarlampung

83
BERBAGI
Penjabat Walikota Bandarlampung melantik 52 pejabat Pemkot Bandarlampung, Senin (19/10).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Penjabat .Walikota Bandarlampung Sulpakar akhirnya benar-benar melukan ‘rolling’ pejabat. Pada Senin (19/10) Sulpakar melantik 52 pejabat di lingkungan pemerintah kota Bandarlampung, Senin (19/10).  Perinciannya:  16 pejabat Eselon II, 22 pejabat Eselon IV, dan 14 pejabat Eselon. III.

Menurut Sulpakar, rolling pegawai ini bertujuan mengisi sejumlah kekosongan yang ada di Bandarlampung.

Pejabat yang di-‘rolling’ di antaranya Asisten IV (Bidang Kesra) Saad Asnawi digeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Jabatan ini memang sebelumnya kosong karena ditinggalkan Loekman Djoyosoemarto sejak 1 Agustus karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Lampung Tengah.

Jabatan yang ditinggalkan Saad kemudian diisi Sukarma Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Inspektur Kota Bandarlampung yang sebelumnya dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Ast.I Bidang Pemerintahan dan Hukum, Dedi Amrullah diisi oleh Meifina yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Yusran Effendi, Kepala Dinas Pendapatan Daerah yang akan memasuki masa pensiun pada Desember nanti, menggantikan posisi Meifina sebagai staf ahli. Yanwardi, staf ahli bidang hukum dan politik menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah.

Ibrahim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, digeser posisinya menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Jabatannya digantikan oleh Tirta yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Bidang Perkotaan, Kependudukan dan Lingkungan Hidup. I Kadek Sumarta menggantikan Rifai sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Gumsoni yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang pemerintahan menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan yang sebelumnya dijabat oleh Zainul Bahri. Camat Teluk Betung Barat, Zainudin menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan mengisi jabatan yang ditinggalkan Budiman yang hijrah menjadi Sekda di Pringsewu. Posisinya digantikan oleh Herman Karim, Kabid Ketertiban Umum Banpol PP.

Tole Dailami, Sekertaris Dispenda selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial yang ditinggalkan oleh Akuan Effendi.

Rustam, Kepala Bagian Keuangan Sekertariat DPRD Bandarlampung menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan, Gatot. Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr.Amran digeser posisinya oleh Edwin Rusli, yang sebelumnya menjabat dengan posisi yang sama di Waykanan.

Bersama dengan ‘rolling’ kali ini juga Pemkot mengukuhkan kepala Banpol PP, Cik Raden yang sebelumya menjabat sebagai pelaksana pada Sekretariat Kota Bandarlampung.

Sulpakar berpesan kepada seluruh pejabat yang dilatik untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan yang dibebankan oleh negara.

“Rolling ini guna mengakselarasi tugas fungsi dan memperbaiki kinerja birokrasi. Selama ini pelayanan di Bandarlampung masih dinilai kurang memuaskan, menjadi peran bapak/ibu sekalian untuk memperbaiki. Terlebih lagi pejabat eselon 2 dan 3 yang menjabat posisi strategis dan meregenerasi operasional pejabat,” katanya.

Menurut Sulpakar kinerja PNS Bandarlampung selalu akan dievalusi dijadikan bahan pertimbangan. Ia juga menegaskan rolling pejabat ini murni.

Mas Alina Arifin

Loading...