Beranda News Bandarlampung Sulpakar Siap Lakukan “Rolling Jilid II”

Sulpakar Siap Lakukan “Rolling Jilid II”

64
BERBAGI
Penjabat Walikota Bandarlampung Sulpakar melantik puluhan pejabat Pemkot Bandarlampung, 19 Oktober 2015 lalu.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Bandar Lampung harap harap cemas. Pasalnya, Pj Walikota Bandarlampung Sulpakar memberikan sinyal akan melakukan mutasi jabatan (‘rolling’) jilid II.

Sulpakar mengatakan dirinya sedang menyiapkan 20 kepala sekolah yang kosong sekaligus mengisi Kepala Seksi SMK Krisna Laksamana.

“Itu nanti kita akan isi, lihat saja waktunya. Karena kami juga tidak ingin ada kekosongan jabatan yang membuat roda dinas tidak maksimal,” kata Sulpakar, Kamis (22/10), usai meninjau Pembangunan SMK I di Jalan Marotai, Bandarlampung.

Menurut Sulpakar, pihaknya telah mempersiapkan rencana rolling namun waktunya belum dapat ditentukan karena sangat selektif.

“Ya, jelas kita dalam memilih harus benar-benar selektif yang tentu melalui pertimbangan dari Baperjakat,” ujarnya.

Sulpakar juga menampik ‘rolling’ dilakukan lambat, apalagi dikatakan kekurangan sumber daya manusia (SDM).

“Tidak banyak SDM yang dimiliki pemkot, hanya kesempatan dan waktu saja pada mereka (PNS),” jelasnya.

Sulpakar mengatakan rolling tak perlu ditakutkan. “Contohnya saya sendiri. Saya ini bolak-balik dipindah dan mencicipi jabatan dari kabupaten sampai ke pemerintah provinsi. Yang namanya mutasi itu biasa. Dan namanya mutasi itu untuk menguji kita apakah kita bisa ditempatkan di posisi itu. Kita sebagai pegawai harus siap ditempatkan dimana saja. Yang penting kerja kita benar,” ujarnya.

Sulpakar berharap seluruh PNS Pemkot tak perlu khawatir soal mutasi. Karena mutasi jabatan itu suatu amanah yang harus dipegang betul.

“(Rolling) itu kan sebuah kepercayaan dari pimpinan bahwa kita bisa bekerja sesuai dengan jabatan kita,”ujarnya.

Mas Alina Arifin