Beranda Ekbis Bisnis Sulthon Hasanudin Jabat Kepala PT KAI Tanjungkarang

Sulthon Hasanudin Jabat Kepala PT KAI Tanjungkarang

774
BERBAGI
Kepala PT KAI Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin

TERASLAMPUNG.COM — Jabatan Kepala PT KAI Divre IV Tanjungkarang diserah terimakan dari Suryawan Putra Hiya kepada Sulthon Hasanudin. Sebelum bertugas di Lampung, Sulthon  bertugas di Daop VII Madiun.

Sulthon mengaku akan menjalankan semua program kerja yang sudah ditentukan PT KAI yang sesuai dengan rencana kerja anggaran daerah tahun 2018.

”Kita tinggal menjalankan saja semua rencana kerja. Dan sebagai BUMNditarget untuk mendapatkan keuntungan dari pendapatan penumpang, angkutan barang dan mengurus aset-aset milik PT KAI.Di Lampung ini,ada aset- aset PT KAI yang dikuasai perorangan tanpa hak,tidak ada sertifikatnya,” katanya saat ngobrol santai dan silaturahmi dengan media massa yang ada di Lampung,di RM Ayam Penyet Surabaya, Jumat (16/11/2018).

Sulthon bercerita tentang awal mula bergabung dengan PT KAI.

”Saat itu tanpa sengaja bertemu dengan senior saya berpangkat Mayor Jenderal yang bertugas di PT KAI sebagai Eksekutif Vice President Security dan diajak bergabung disana,’ujarnya .

Waktu itu di tahun 2013, Sulthon diminta bantuan oleh PT KAI untuk menertibkan Daops KRL dan KJJ di DKI Jakarta dengan jabatan Jenderal Manager security di KJJ Jakarta selama setahun , kemudian tahun 2014 bertugas di Daop IX Jember membawahi sembilan kabupaten, setelah itu berpindah pindah dari Bayuwangi sampai Aceh hingga akhirnya bertugas di Lampung ini.

Pria kelahiran 18 Agustus 1965 yang memiliki hobi olahraga dari tenis lapangan, bersepeda, renang, menembak,hingga golf ini mengaku sudah mengabdikan dirinya sebagai TNI selama 27 tahun.

“Saat ini hidup saya mengalir saja.Kalau dulu mengabdi kepada negarauntuk menjadi TNI, sekarang mengabdi juga kepada negara lewat BUMN/PT KAI,” kata lulusan Akabri 1988 ini. (MasAlina Arifin).