Sungai di Bandarlampung akan Dipercantik dan Jadi Tempat Wisata

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana meninjau pembersihan Sungai Balau di Kecamatan Kedamaian, Jumat (21/5/2021).
Walikota Eva Dwiana meninjau pembersihan Sungai Balau di Kecamatan Kedamaian, Jumat (21/5/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau pembersihan Sungai Balau di Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian,  Jumat pagi (21/5/2021). Setelah sungai bersih, direncanakan akan dipercantik sebagai bisa jadi tempat wisata.

“Untuk kesekian kalinya kita membersihkan sungai yang berada di Kecamatan Kedamaian ini. Rencananya nanti akan dipasang jaring untuk menjaga kebersihan sungai agar sampah-sampahnya bisa tertahan dan gampang di angkat,” kata Eva Dwiana, usai meninjau pembersihan sungai tersebut.

Walikota mengungkapkan, setelah sungai-sungai di Kota Bandarlampung dibersihkan,rencananya akan dipercantik sehingga bisa jadi tempat wisata.

“Kalau sudah bersih kita akan buat cantik dan bisa menjadi destinasi wisata dalam kota juga nyaman,” kata Eva Dwiana.

Program pembersihan sungai dan kali di Kota Bandarlampung yang dinamai grebek sungai diharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dan kali yang ada.

“Bunda berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan sungai dan kali-kali kecil yang berdampingan dengan rumah warga jangan membuang sampah yang bisa menghambat arus airnya,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan