Sungai Kecil di Bawah Flyover Gajahmada Bandarlampung Kini Terlihat Bersih

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menggelar program ‘Gerebek Sungai’ setiap Jumat. Setiap Jumat sungai di Bandarlampung akan menjadi sasaran pembersihan oleh petugas.

Pada kegiatan tersebut Eva Dwiana selalu hadir untuk memotivasi para pekerja sekaligus mengedukasi  warga di sekitar sungai agar tidak membuang sampah ke sungai.

Pada Jumat kali ini (7/5/2021) sasaran ‘Gerebek Sungai’ sebuah sungai kecil atau kali yang berada di bawah jembatan layang (flyover) Jalan Gajahmada, Kota Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan teraslampung.com, pembersihan sungai kecil itu dimulai sekitar pukul 8.00 Wib melibatkan pegawai honor dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung.

“Kami sangat senang sungai ini dibersihkan dan saya dengar juga akan dipercantik oleh Pemkot,” kata Zubai (56) warga sekitar sungai kepada teraslmapung.com Jumat 7 Mei 2021.

Dia berharap perawatan kali tersebut berkelanjutan bukan hanya sekadar program dadakan saja.

“Saya berharap setiap ada sampah di kali ini langsung dibersihkan jangan ditunggu numpuk dulu,” kata Zubai.

Sementara itu, Camat Tanjungkarang Timur Emrin Riady meminta masyarakat sekitar sungai untuk menjaga kebersihan setelah sungai itu dibersihkan.

“Setelah dibersihkan, saya harap masyarakat menjaganya jangan buang sampah ke kali. Mari kita jaga bersama kebersihan kali ini,” ajaknya.

Menurutnya untuk membersihkan kali di bawah flyover ini memakan waktu paling cepat tiga hari.

“Kami mengerahkan dua ekskavator mini untuk membersihkan kali ini dan kata petugasnya paling cepat tiga hari,” jelas Camat Tanjungkarang Timur Emrin Riady.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan