Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Sopir Keluhkan Jalan Rusak dan Pungutan Liar

Sopir Keluhkan Jalan Rusak dan Pungutan Liar

23
BERBAGI

S. Priyo Santoso/Teraslampung.Com

Jalinpantim (lampost.co)

Lampung Timur—Para sopir mengeluhkan kerusakan jalan lintas pantai timur (Jalinpantim), Lampung Timur. Mereka juga mengeluh adanya pungutan liar yang dilakukan sekelompok orang, dan sejumlah petugas yang memanfaatkan.

Sejumlah supir yang ditemui mengatakan kerusakan jalan lintas pantai timur makin hari semakin parah, sehingga kendaraan sulit melintas di jalan itu.

Selain menghambat perjalanan, kerusakan jalan juga berdampak pada kendaraan, seperi mogok tiba-tiba sehingga lalulintas menjadi macet.

Lebih parah lagi, jalan yang rusak parah ini dijadikan ajang pungutan liar oleh sekelompok warga setempat. Warga berdalih mengatur kemacetan kendaraan, lalu meminta imbalan yang cenderung memaksa.

Mirisnya, oknum petugas melakukan hal sama, dengan alasan razia. Para supir diharuskan membayar retrebusi dan uang denda, karena barang yang diangkut melebihi kapasitas kendaraan.

Para sopir berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan yang rusak, sehingga arus lintas di sana bisa lancar dan tidak ada lagi pungutan liar yang memberatkan. (isb)