Supriyadi Alfian akan Mulus Terpilih Kembali sebagai Ketua PWI Lampung

Supriyadi Alfian
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.CON  – Supriayadi Alfian, Pemred Bandarlampungnews, diprediksi akan melenggang mulus terpilih kembali sebagai  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung periode 2016-2021. Hingga Senin malam (7/11/2016), hanya Supriyadi Alfian yang siap mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Lampung dalam Konferensi X PWI Provinsi Lampung (Konferprov) yang akan digelar di Hotel Sheraton, Selasa (8/11/206).

Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC), Iskandar Zulkarnain, mengatakan pihaknya akan mengupayakan pemilihan Ketua PWAI Lampung dalam Konferprov kali ini berlangsung secara aklamasi berdasarkan musyawarah dan mufakat.

“Jika sudah terpilih, ketua terpilih akan menyusun kepengurusan serta langsung dikukuhkan oleh PWI Pusat,” kata Iskandar.

Pemred Lampung Post itu mengatakan, ke depan PWI Lampung berencana menambah empat bidang/seksi organisasi. Keempat bidang tersebut, yakni seksi media online, kesehatan, kerja sama antarlembaga, dan kemaritiman.

“Penambahan beberapa bidang dan seksi ini dilakukan guna mendukung pembangunan sesuai dengan potensi yang ada di Lampung,” katanya.

Penambangan bidang-bidang tersebut, kata dia,  juga dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pengurus PWI Lampung lima tahun mendatang.

Ia mencontohkan, bidang maritime dibentuk karena Lampung merupakan daerah perairan dengan garis pantai terpanjang di Sumatera.

“Walaupun tidak ada dalam PD/PRT, tetap akan kami masukkan agar wartawan anggota PWI Lampung ikut peduli pada bidang kemaritiman ini,” katanya.

Menurut Iskandar, Konferprov PWI Lampung akan diikuti 600 orang. Mereka terdiri atas 393 anggota biasa dan 350 peninjau.

Iskandar mengatakan, Konferprov PWI Lampung harus dilakukan secara berkualitas dan tidak hanya sebatas seremoni belaka. Sebab, kata dia, agenda tersebut akan menjadi penentu langkah PWI Lampung lima tahun ke depan.

“Acara akan dihadiri Ketua Umum PWI Margiono dan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana (OC) Adi Kurniawan mengatakan, persiapan Konferprov sudah maksimal. Seluruh peserta yang memiliki hak suara juga telah tiba di Bandarlampung untuk turut menyukseskan Konferprov.

“Agenda kegiatan konferensi diawali pendaftaran calon ketua dan verifikasi pendaftaran calon,” ujarnya.

Menurut Adi, anggota PWI Lampung yang memenuhi syarat mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Lampung bisa mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

“Kami harap kegiatan ini berjalan lancar, sehingga bisa langsung dilakukan pembentukan kepengurusan dan segera melaksanakan tugas guna meningkatkan kapasitas wartawan di provinsi ini,” kata dia.

RL/HLS