Beranda News Pilgub Lampung Survei Kuadran: 60, 25 Persen tidak Puas Kinerja Ridho Ficardo, 67,...

Survei Kuadran: 60, 25 Persen tidak Puas Kinerja Ridho Ficardo, 67, 50 Persen Warga Lampung Ingin Gubernur Baru

500
BERBAGI
Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kuadran, Didi Wahyudi memaparkan hasil survei tentang tingkat keterpilihan, penerimaan, dan kepopuleran bakal calon Gubernur Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Lembaga survei Kuadran merilis hasil survei yang lumayan mengejutkan, Kamis (27/4/2017). Survei dengan 400 responden yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Lampung menunjukkan 67,50 persen warga Lampung menginginkan gubernur baru. Kesimpulan ini sebangun dengan kesimpulan hasil survei yang menyebutkan 60,25 persen warga Lampung tidak puas dengan kinerja Gubernur Ridho Ficardo.

“Sebanyak 67, 50 persen memilih Gubernur baru, 17 persen tetap sang petahana, dan 15, 50 persen, masyarakat belum memutuskan,” ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kuadran, Didi Wahyudi, di Kampoeng Bamboe, Bandarlampung, Kamis (27/4).

Didi Wahyudi mengatakan hasil survei ini barulah pemetaaan awal dan bukan untuk memojokkan gubernur petahana. Apa lagi, kata Didi, saat ini pun masih banyak warga Lampung yang belum tahu bahwa Pilgub Lampung akan digelar bersamaan dengan Pilkada serentak gelombang ketiga di seluruh Indonesia yakni pada 27 Juni 2018.

Survei Kuadran dilakukan selama 5 hari, yakni pada 21 April hingga 25 April 2017. Survei dengan responden sebanyak 400 orang di 15 Kabupaten / kota di Lampung itu menggunakan metode cluster random sampling.

Menanggapi hasil survei Kuadran, Sekretaris Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengaku memberikan apresiasi.

Fajrun yang saat ini masih beribadah umrah, dalam rilisnya mengatakan survei Kuadran tentu akan menjadi masukan bagi pihaknya.

“Kami apresiasi hasil survei tersebut sebagai bagian dari kebiasaan kami melakukan evaluasi-evaluasi atas kinerja duet Ridho-Bachtiar dalam memimpin Lpng. Dengan hasil survei ini tentu kami akan melakukan langkah-langkah perbaikan,” katanya.

Menurut Fajrun, apa pun hasil survei yang dilakukan oleh lembaga apa pun pihaknya akan sangat kami hargai.

“Karena itu semacam kritik, saran dan masukan bagi kami ke depannya.  Apa-apa yang menurut hasil survey itu sebagai kekurangan, tentu akan kami perbaiki untuk lebih baik. Pun yg sudah bagus, akan kami mantapkan lagi. Bagi kami, yang terbaik bagi masyarakat Lampung itulah yang dilakukan oleh Ridho Berbakti selama ini sampai akhir masa jabatannya,” katanya.

Meskipun hasil survei Kuadran menunjukkan hasil yang tidak menggembirakan, Partai Demokrat (PD) tetap percaya diri untuk mengusung Ridho Ficardo sebagai calon Gubernur Lampung.

“Untuk penjaringan (calon gubernur) di Partai Demolrat, kami masih menunggu keputusan DPP Partai Demokrat. Mengingat PD Lampung hanya mengajukan calon tunggal untuk cagub yaitu M. Ridho Ficardo, apakah akan dilakukan penjaringan secara terbuka ataukah bagaimana, itu yang kami masih tunggu keputusan dari DPP,” kata dia.

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung itu sendiri baru akan digelar pada 27 Juni 2018. KPU Lampung akan memulai tahapan Pilgub Lampung pada Agustus 2017.

Loading...