Survei Terbaru LSI: Sementara Jokowi-JK Masih Unggul

  • Bagikan

JAKARTA, Teraslampung.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kembali merilis hasil survei terbaru. Survei LSI menunjukkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo dan Jusuf Kalla masih mengguli capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada komunitas tiga jenis profesi yang menjadi responden.

Peneliti LSI, Ade Mulyana, memaparkan di kalangan buruh dukungan pada Jokowi-JK sekitar sebesar 35,77 persen, sementara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebesar 23,52 persen.

“Di kalangan petani, dukungan ke Jokowi-JK sebesar 36,89 persen, untuk Prabowo-Hatta sebesar 18,62 persen,” kata Ade ketika memaparkan hasil survei LSI yang terbaru itu, di Kantor LSI, Jalan Pemuda Nomor 70, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (30/5).

Untuk profesi ibu rumah tangga di luar buruh dan petani, pasangan Jokowi-JK unggul dengan meraih dukungan sebesar 40,04 persen, sedangkan Prabowo-Hatta Rajasa 21,42 persen.

“Di komunitas profesi, pasangan Jokowi-JK menang di semua lini. Hal ini bisa terjadi, karena para pemilih pada umumnya memilih berdasar kesukaan pada figur kandidat. Figur Jokowi-JK itu lebih disukai karena dianggap dekat dengan rakyat dan memiliki sikap jujur,” kata Ade.

Survei terbaru LSI dilakukan pada awal Mei 2014, yang dilakukan di 33 provinsi yang tersebar di Indonesia, dengan jumlah total responden sebanyak 2.400 orang, dan dengan besar ‘margin of error’ sekitar dua persen.

  • Bagikan