Beranda Politik Sutono Mengaku tidak Berambisi Maju dalam Pilkada Lampung Selatan

Sutono Mengaku tidak Berambisi Maju dalam Pilkada Lampung Selatan

431
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Ir. Sutono

KALIANDA – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Ir. Sutono, MM mengaku, dirinya tidak memiliki ambisi kuat untuk maju dalam pemilihan Bupati Lampung Selatan, pada pemilukada 9 Desember 2015.

Dikatakan Sutono, dirinya akan siap maju pada pilkada Lampung Selatan, jika diminta atau diusulkan oleh masyarakat ataupun partai politik.

“Saya berkata jujur dari hati yang paling dalam, bahwa saya tidak berambisi untuk maju dalam pilkada Lamsel secara pribadi. Namun, jika yang minta masyarakat atau partai politik, saya pasti akan siap untuk maju,” ujar Sutono kepada Teraslampung.com, saat ditemui di ruangkerjanya, Rabu (10/6).

Diungkapkannya, jika memang tidak ada masyarakat ataupun partai politik yang meminta dirinya untuk maju dalam pilkada Lamsel, maka Sutono akan tetap kembali menduduki kursi jabatannya sebagai Sekkab Lamsel.

“Oleh karena itu, saya tidak terlalu ambisi untuk mencalonkan diri menjadi Bupati  Lampung Selatan. Tapi, kalau ada partai politik  yang memerintahkan, saya akan siap untuk  menjalankan perintah tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, jika memang ambisi itu ada, sudah pasti Ia akan maju menggunakan jalur  independen tanpa harus menunggu permintaan partai politik.

“Terus terang saja ya Mas, kalau memang saya memiliki ambisi untuk maju mengikuti pemilukada Lampung Selatan, saya pasti akan pakai jalur independen. Apalagi baru-baru ini ada salah satu warga yang datang ke rumah membawa sekitar 2.000 lembar fotokopi KTP sebagai bentuk dukungan. Tapi itu tadi, saya memang tidak berambisi. Sebab saya berfikir, calon bupati yang diusung oleh partai politik, itu pasti akan berbeda jika dibandingkan dengan calon yang mendaftar melalui jalur independen,” terangnya.

Diakuinya, tahapan pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Lamsel di sejumlah Partai Politik memang sudah dilakukannya pada beberapa waktu lalu. Meski demikian, Ia hanya bisa pasrah dan siap menerima keputusan yang diberikan oleh partai politik yang melakukan penjaringan balon bupati Lampung Selatan.

“Artinya, jika memang partai tempat saya mendaftar memberikan keputusan lain dari yang saya inginkan, saya sudah siap menerima keputusan tersebut. Sebaliknya, jika,  partai politik tersebut memilih saya untuk maju, saya pasti akan siap mengemban amanah tersebut,” katanya.

Loading...