Beranda News Pilgub Lampung Sutono: Sekolah dan Berobat Gratis Jadi Solusi Masalah Dasar Warga

Sutono: Sekolah dan Berobat Gratis Jadi Solusi Masalah Dasar Warga

188
BERBAGI
Sutono bertemu dengan tokoh masyarakat Desa Sidorejo. Labuhan Maringgai,Lampung Timur.
Sutono bertemu dengan tokoh masyarakat Desa Sidorejo. Labuhan Maringgai,Lampung Timur.

TERASLAMPUNG.COM — Sebelum berkampanye Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Rabu (2/5/2018) calon Wakil Gubernur (cawagub) Lampung nomor urut 2, Sutono, menyempatkan diri untuk blusukan di  Desa Sidorejo.

Calon wakil Gubernur Lampung pendamping Herman HN ini bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat untuk menjaring aspirasi sekaligus menyampaikan program unggulan Herman HN-Sutono.

Saat berdialog dengan masyarakat, Sutono menjelaskan, program sekolah dan berobat gratis akan menjadi jawaban masalah dasar warga masyarakat perdesaan di Lamtim. Menurutnya, program sekolah dan berobat gratis telah terbukti di Bandarlampung.

“Nantinya tidak hanya masyarakat Bandarlampung yang dapat merasakan sekolah dan berobat gratis. Masyarakat Lamtim juga dapat merasakan jika Herman HN – Sutono terpilih jadi Gubernur Lampung,” kata Sutono.

Dalam dialog, Hariyanto (48), warga Sidorejo mengatakan, masyarakat membutuhkan sekolah dan berobat gratis untuk meringankan beban biaya rumahtangga.

“Kalau ada berobat dan sekolah gratis, pendapatan rumahtangga dapat dihemat dan ditabung”, jelas Hariyanto.

Menanggapi hal tersebut, Sutono mengatakan, tak hanya sekolah dan berobat gratis yang akan diterima masyarakat. Menurutnya, perbaikan jalan rusak juga akan dilakukan Herman HN – Sutono.

“Begitu kami dilantik tahun depan, perbaikan jalan rusak langsung dilakukan. Paling lambat 2 tahun, seluruh jalan di Lampung akan mulus,” katanya.