Beranda BOLA Euro Swiss akan Jadi Jalan Prancis Menuju Sempurna

Swiss akan Jadi Jalan Prancis Menuju Sempurna

181
BERBAGI
Prancis - Albaniaa 1-0 pada laga 15 Juni 2016 llalu. Gol tercipta pada masa injury time (menit 90 +5).

Ayid Suyitno PS

TERASLAMPUNG.COM – Prancis ingin menjadi timnas pertama yang meraih hasil sempurna ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Harapan tuan rumah berjuluk Les Bleus ini sangat terbuka saat bertemu Swiss di Stade Pierre-Mauroy, Senin (20/6) dinihari WIB.

Pasukan yang dilatih Didier Deschamps ini sudah dipastikan lolos ke babak knockout Euro 2016. Melalui dua kemenangan beruntun atas Rumania dan Albania.

Namun, Prancis mengincar posisi juara grup dengan prestasi tidak terkalahkan. Meski dengan hasil imbang sebenarnya Prancis tetap memuncaki klasemen akhir Grup A. Hasil yang juga membuat Swiss bisa dipastikan melaju.

Head to head lima pertemuan terakhir kedua tim menunjukkan Prancis menang dua dan imbang tiga. Sekaligus pertanda Antoine Griezmann dan kawan-kawan harus berhati-hati terhadap lawannya. Hal yang disepakati Deschamps bahwa Paul Pogba cs tidak boleh meremehkan Swiss.

“Kami memang mewaspadai Swiss. Apalagi, target kami adalah meraih poin sempurna (sembilan) dari tiga laga fase grup ini. Jadi, tidak ada jalan lain kecuali kami tampil dengan kekuatan penuh dalam duel ini,” kata Deschamps.

Deschamps memang siap menampilkan skuad terbaiknya. Dengan Pogba dan Griezmann yang dicadangkan melawan Albania akan kembali menempati starting line- up. Dimitri Payet, Blaise Matuidi, Laurent Koscielny, dan Adil Rami juga akan turun sejak menit pertama.

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, meminta anak asuhnya untuk menang. Karena tekad Prancis untuk melaju dengan sempurna membuat Swiss harus mengantisipasi segala kemungkinan.

“Saya yakin kami tidak berada di sebelah bawah Swiss. Kami bisa tiga kali menahan laju Prancis dari lima kali bentrok terakhir. Jadi, jangan anggap kami sebagai pecundang. Kami akan membuktikan di lapangan sebagai timnas yang lebih baik bagi tuan rumah,” tandas Petkovic.

Pada laga lainnya di Grup A yang dimainkan bersamaan, Rumania akan berhadapan dengan Albania. Adapun posisi di klasemen adalah posisi pertama Prancis (poin 6), kedua Swiss (4), ketiga Rumania (1), dan Albania (0).

Prakiraan Pemain:
Prancis (4-3-3): Lloris; Evra, Koscielny, Rami, Sagna; Sissoko, Pogba, Matuidi; Payet, Giroud, Griezmann
Swiss (4-2-3-1): Sommer; Rodriguez, Djourou, Schar, Lichsteiner; Behrami, Xhaka; Mehmedi, Dzemaili, Shaqiri; Seferovic.

Loading...