Tahun Baru, Hotel-Hotel Berbintang di Bandarlampung Penuh

  • Bagikan
Malam tahun baru 2014 di Jl. Dr Susilo-Jl P. Dipomegoro, dekat Pemkot Bandarlampng-Masjid Al Furqon. (dok Teraslampung.com)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com —Libur sekolah bersamaan dengan momen perayaan malam tahun baru menjadi berkah tersendiri bagi pemilik dan pengelola hotel di Bandarlampung. Beberapa hari menjelang tutup tahun 2014 semua hotel berbintang di Kota Tapis Berseri penuh (full booking).

Lydia Fransisca, Frontliner Office Manager, Hotel Marcopolo, Bandarlampung, mengaku semua kamar di hotelnya untuk tanggal 30 Desember-1 Januari 2015 keseluruhan kamar  sudah dipesan pelanggan. “Untuk tahun baru nanti kami sudah full book” ujarnya. Saat ini dari 104 kamar yang kami miliki sudah terisi diatas 50 persen.

Selain berada di tengah kota dan menjadi pusat aktivitas warga menghabiskan malam tahun baru, kata Lydia, Hotel Marcopolo juga menawarkan pemandangan (view) yang langsung menghadap ke pantai. Hal itulah, kata Lydia, yang menjadi salah satu daya tarik hotelnya.

Terpisah Rafizon Chaniago, Direktur Sales dan Marketing Hotel Emersia mengatakan semua kamar di Hotel Emersia  untuk tahun baru juga sudah dipesan pelanggan. “Seluruh kamar (122 kamar) sudah penuh. Yang ada tinggal President Suite dan Ocean Suite,” kata dia.

“Sekarang kami hanya melakukan konfirmasi pemesanaan saja ke customer. Sejak  dua minggu lalu kami  sudah berhenti menjual kamar untuk tahun baru,” imbuhnya.

Lain lagi dengan Hotel Inna Eight Lampung. Menurut   Sales Manager Hotel Inna Eight Lampung, Hera Yuniarti, saat ini pihaknya baru menerima, sekitar 60% booking dari 102 kamar untuk tahun baru.

Menurut dia biasanya  masyarakat di Lampung cenderung memesan di saat saat terakhir. “Pada saat tahun kemarin, hotel-hotel di Lampung, baru full book, H-1 sebelum tahun baru” ujar Hera.

“Kami optimisgtis dapat mencapai full booked di mome tahun baru. Terlebih di tahun baru,  hotel menjadi kebutuhan tersier yang mendesak pemenuhannya. Saat tahun baru, hampir semua orang butuh hotel, “katanya.

“Inna Eight Lampung, akan terus membuka pemesanan sampai menit-menit terakhir jelang pergantian tahun. Kami juga akan memberlakukan check out sampai jam 2 siang,” tambahnya.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan