Beranda Teras Berita Tak Becus Ngurus Listrik, Seluruh Pejabat PLN Lampung Diusulkan untuk Diganti

Tak Becus Ngurus Listrik, Seluruh Pejabat PLN Lampung Diusulkan untuk Diganti

633
BERBAGI
Juniardi

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Lampung, Juniardi, meminta Menteri BUMN mengganti seluruh pejabat PT PLN wilayah Lampung, karena kerap lalai dan tidak becus kelola listrik di Lampung.

“Masyarakat sudah bosan dengan janji-janji, dan alasan alasan klasik PLN terkait sering padam listrik di Lampung,” kata Juniardi, Kamis (10/3).

Dalam kurun waktu delapan bulan belakangan, kata mantan wartawan ini, selalu terjadi byar pet. Menurut Juniardi, dampak listrik sering mati tersebut sangat besar bagi masyarakt. Antara lain kinerja terganggu dan banyak alat elektronik rusak.

“Sudah hampir delapan bulan, selalu disugukan byar pet, dan janji janji akan normal. Berkali-kali (PLN, red) melakukan pembohongan publik. Ini sudah tidak sehat, justru kini semakin parah, sehari tiga sampai empat kali black out,” katanya.

Pemadaman listrik secara total (blackout) seharusnya diumumkan sebelumnya kepada masyarakat melalui media-media yang mudah dijangkau. Karena hal tersebut termasuk dalam informasi yang mempengaruhi hajat hidup orang banyak.

“Pemadaman total, byar pet itu sangat merugikan masyarakat. Alat elektronik akan cepat rusak. Kemudian kalangan industri, terutama industri industri kecil, tidak dapat berproduksi akibat pemadaman tersebut,” katanya.


BACA: Jadwal Pemadaman Listrik di Lampung pada Maret 2016

Selain menyampaikan informasi PLN seharusnya juga memberikan kompensasi terhadap pelanggan atas kelalaian BUMN ini, karena pelanggan sudah dirugikan. PLN tidak bisa terus-menerus berdalih bahwa gangguan kerusakan adalah musibah, bencana, force majeur, dll.

Apabila hal ini dibiarkan terus menerus, tidak hanya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PLN yang merosot, tapi juga merugikan PLN sendiri yang tidak mendapat kepercayaan masyarakat, karena tidak memberi pelayanan terbaiknya.


Ayo Ikut Tandatangani Petisi untuk Presiden Jokowi untuk Jamin tak Ada Pemadaman Listrik di Lampung