Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Mangkir Apel, 16 Anggota Satpol PP Lampura Diminta Buat Pernyataan

Mangkir Apel, 16 Anggota Satpol PP Lampura Diminta Buat Pernyataan

314
BERBAGI
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara, AKBP Suratno.

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Sedikitnya 17 dari 287 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Lampung Utara tak hadir dalam apel absensi yang digelar oleh instansi tersebut, Selasa (5/4) pagi.

“Dalam apel kali ini, 270 anggota hadir, 17 anggota absen dengan berbagai alasan. Ke-17 orang ini tersebar di Kecamatan,” kata Kasat Pol-PP Lampung Utara, AKBP. Suratno usai kegiatan, Selasa (5/4).

Bagi ke-17 anggota yang absen kali ini, menurut Suratno, akan dikumpulkan dan diminta untuk membuat surat pernyataan agar tak mengulangnya di kemudian hari. Terlebih, dalam apel besar seperti yang dilakukan hari ini. “Apel seperti ini akan dilakukan tiap tiga bulan sekali,” imbuhnya.

Menurut Suratno. apel bertujun menjadi  upaya pemeriksaan, pengawasan, pengendalian dan upaya peningkatan kedisiplinan para anggotanya yang akan ditempatkan pada berbagai instansi.

“Rencananya, tiap pagi kita intruksikan untuk mengikuti apel pagi dan selanjutnya, baru dipersilakan menuju tempat jaganya masing – masing,” kata dia.

Selain fokus terhadap peningkatan disiplin para anggota Sat.Pol-PP, pihaknya juga akan fokus terhadap peningkatan kualitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya. Peningkatan SDM ini berupa pelatihan – pelatihan seperti pelatihan pengendalian massa, penguasaan tongkat Polri dan pelatihan lainnya. Dengan demikian, para anggotanya akan lebih siap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda).

“Peralatan kami sudah memadai. Tinggal bagaimana meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM anggota sehingga akan benar – benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Loading...