Tak Puas dengan Camat, Lima Kades di Blambangan Pagar Datangi Asisten I

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com

Kantor Bupati Lampung Utara (ilustrasi)

Kotabumi–Lantaran kurang puas atas pembinaan yang dilakukan Camatnya, lima Kepala Desa dari tujuh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Blambangan Pagar mendatangi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemkab Lampung Utara, Kamis (15/10) sekitar pukul 11:30 WIB.

Kelima Kepala Desa itu yakni Kepala Desa Puring Kencana, Kepala Desa Pagar, Kepala Desa Tanjung Iman, Kepala Desa Tulung Singkip, dan Kepala Desa Pagar Gading.

Usai pertemuan tersebut, salah seorang Kepala Desa yang berhasil diwawancarai yaitu Edward, Kepala Desa Puring mengatakan bahwa kedatangan pihaknya hanya untuk menyampaikan aspirasi tentang kurangnya pembinaannya yang dilakukan oleh Camat Blambangan Pagar, Lukmansyah terhadap Desa yang ada di wilayah Kecamatannya.

“Kami ingin koordinasi bagaimana pembinaan yang sebelumnya kurang dari pak Camat agar bisa lebih baik lagi ke Desa – Desa,” terang dia.

Ia berharap, dengan pertemuan ini maka pembinaan yang dirasa kurang oleh hampir sebagian besar Kepala Desa dari Kecamatan Blambangan Pagar selama ini dapat lebih baik.

“Semoga pembinaan kepada Desa akan lebih meningkat dan baik lagi (setelah pertemuan ini),” harapnya.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemkab Lampung Utara, Yuzar menyatakan jika lima Kepala Desa dari tujuh Kepala Desa di Kecamatan tersebut sengaja menemuinya untuk menyampaikan berbagai keluhan seperti kesulitan menemui Camat dan kurangnya jalinan komunikasi antara Kepala Desa dan Camat.

“Mereka (Kepala Desa) ngeluh kalau sulit untuk menemui Camatnya. Selain itu, mereka juga mengeluh tentang kurangnya koordinasi dengan Camatnya,” urai Yuzar.

Terkait keluhan kelima Kepala Desa itu, Yuzar mengaku akan segera menindaklanjutinya dengan memanggil Camat Lukmansyah supaya keluhan serupa tak lagi terulang di kemudian hari. “Nanti akan saya panggil dan tindaklanjuti agar persoalan ini tak terulang,” katanya.

Sayangnya, hingga pukul 15:42 WIB, Lukmansyah tak berhasil dihubungi. Pesan singkat yang dikirimkan pun tak kunjung mendapat balasan meski ponsel yang bersangkutan dalam keadaan aktif.