Tak Sampai 30 Menit, Pelaku Pencurian Nyaris Gasak Dua Sepeda Motor di Kotabumi

  • Bagikan
Terduga pelaku percobaan pencurian sepeda motor di RM Mbak Sari
Terduga pelaku percobaan pencurian sepeda motor di RM Mbak Sari, Kotabumi, Selasa (23/3/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Aksi pencurian sepeda motor kian hari kian mengkhawatirkan di Kotabumi, Lampung Utara. Disebut mengkhawatirkan karena tak sampai hitungan jam terjadi dua kali aksi tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di media sosial, aksi percobaan pencurian yang terjadi di dua lokasi berbeda diduga dilakukan oleh pelaku yang sama. Jarak antara aksi pertama dan kedua hanya ‎sekitar 30 menit saja.

Kedua lokasi percobaan pencurian terjadi di rumah makan Mbak Sari di Jalan Jenderal Sudirman dan Studi Foto Masa – Masa di Jalan Penitis Kotabumi. Di lokasi pertama, para pelaku gagal membawa kabur sepeda motor target mereka. S‎ementara di lokasi kedua, meski sempat membawa kabur sepeda motor targetnya, namun kabarnya sepeda motor itu berhasil kembali direbut oleh pemilik kendaraan.

‎Nilawati, karyawan RM Mbak Sari yang sepeda motornya nyaris dibawa kabur para pelaku mengatakan, kejadian nahas yang menimpanya itu terjadi pada Selasa (22/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, ia tak menyadari bahwa sepeda motor matic-nya telah menjadi target pencurian.

Ia baru menyadarinya saat diberitahukan oleh anaknya jika kunci kontak sepeda motornya telah rusak. ‎Pengaman kunci kontak pun telah dalam keadaan terbuka.

‎‎”Awalnya, enggak tahu jam berapa kejadiannya, tapi setelah buka CCTV baru tahu kejadiannya akhirnya tahu secara detil kejadiannya,” jelas dia kepada wartawan, Rabu (23/3/2021).

‎Berdasarkan rekaman CCTV itu, para pelaku datang ke RM sekitar pukul 10.00 WIB.‎ Pelaku itu tiba bersama rekannya dengan menggunakan sepeda motor matic. Pelaku yang beraksi adalah pelaku yang membawa sepeda motor, sementara rekannya yang dibonceng bertugas mengamati situasi.
‎‎
Pelaku langsung berpura – pura ‎memesan minuman untuk menghilangkan kecurigaan para pelayan RM. Saat pelayan bergegas membuatkan minuman sesuai pesanan, saat itu juga pelaku menuju lokasi sepeda motor yang berada di depan.

Mungkin karena kepergok konsumen lainnya, pelaku tak jadi membawa kabur sepeda motor incarannya. Pelaku yang beraksi itu mengenakan kemeja putih bergaris – garis.

“Satu rekannya tetap di atas sepeda motor,” kata dia.

Sayangnya, AY yang sepeda motornya sempat dibawa kabur pelaku belum berhasil dihubungi. Pesan yang disampaikan melalui WhatsApp tak kunjung mendapat balasan hingga pukul 15.23 WIB.

Loading...
  • Bagikan