Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tak Terima Tagihannya Naik Drastis, Para Pelanggan Datangi Kantor ULP PLN Bumi...

Tak Terima Tagihannya Naik Drastis, Para Pelanggan Datangi Kantor ULP PLN Bumi Abung

248
BERBAGI
Kantor PLN ULP Bumi Abung, Lampung Utara. Foto: Teraslampung/Feaby Handana
Kantor PLN ULP Bumi Abung, Lampung Utara. Foto: Teraslampung/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tidak terima tagihan listriknya meningkat drastis, sejumlah pelanggan listrik mendatangi kantor Unit Layanan Pelanggan PLN Bumi Abung, Senin pagi (22/6/2020).

Pantauan di lokasi, jumlah pelanggan listrik yang mengeluhkan lonjakan tagihan ini lebih dari 30 orang. Mereka diminta untuk menyampaikan keluhan melalui petugas di samping pintu masuk kantor. Setelah itu, satu – persatu pelanggan dipersilakan masuk untuk menyampaikan keluhan seputar tagihan listrik kepada petugas yang ada di dalam.

“Saya ke sini untuk mempertanyakan kenapa tagihan listrik saya meningkat drastis,” kata Nurbaiti, pelanggan listrik asal Kecamatan Abungpekurun, Senin (22/6/2020).

Perempuan muda ini menjelaskan, kenaikan tagihan listriknya sangat tidak masuk akal. Terlebih, tagihan listrik bulan Juni ini. Tagihan listrik bulan Juni naik hingga lebih dari 300 persen.

“Tiap bulan biasanya tagihan listrik saya hanya Rp70 ribu-150 ribu. Bulan Mei naik jadi Rp230 ribu. Nah, bulan Juni naik hampir Rp500.000,” keluh dia.

Di tempat sama, Hendri, pelanggan lainnya menyampaikan, tagihan listriknya naik hingga Rp500 ribu/bulan. Padahal, biasanya hanya Rp250 ribu saja/bulan.

“Kenaikannya tagihan listrik saya hingga 100 persen,” bebernya.

Loading...