Beranda News Covid-19 Tambah 10, Kasus Covid-19 Lampung Utara Tembus 108

Tambah 10, Kasus Covid-19 Lampung Utara Tembus 108

2096
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi– Kasus baru Covid-19 di Lampung Utara hari ini (29/9/2020) bertambah 10. Dengan demikian, total pasien positif ‎Covid-19 Lampung Utara kini telah ada 108 orang.

“Ada 10 kasus baru kembali ditemukan hari ini,” jelas Ketua Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Selasa malam (29/9/2020).

‎Sanny mengatakan, ke-10 pasien baru positif Covid-19 itu seluruhnya berjenis kelamin perempuan. Rinciannya: enam pasien berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan, tiga pasien dari Kecamatan Kotabumi dan satu pasien dari Kecamatan Abung Selatan.

‎Sumber paparan virus terbagi ke dalam empat kelompok atau cluster‎. Keempat kelompok itu terdiri dari klaster‎ Abung Selatan, klaster keluarga pegawai BUMN yang terlebih dulu dinyatakan positif, klaster‎ Kotabumi Selatan.

Untuk kelompok Abung Selatan, jumlah pasien baru yang terpapar berjumlah lima orang, yakni perempuan dengan usia 43, 36, 26, 23, dan 53 tahun. Sementara untuk klaster keluarga pasien Covid-19 dari BUMN berjumlah satu orang, yakni perempuan dengan usia ‎44 tahun.

Selanjutnya, untuk pasien baru dari kelompok Kotabumi Selatan berjumlah ‎tiga orang. Ketiganya merupakan pemilik dan karyawan salah satu toko kosmetik di Kotabumi Selatan. Sisanya merupakan kasus baru. Beliau adalah tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan Kotabumi Selatan.

“Mereka seluruhnya menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Loading...