Tambah 11, Kasus Covid-19 Lampung Utara Jadi 1.073

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebelas warga Lampung Utara kembali ditemukan positif terkena SAR-CoV-2. Sebelas kasus itu ditemukan dalam dua hari terakhir.

“Kembali ditemukan penambahan 11 kasus dalam dua hari ini,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu (10/3/2021).

Dari dua hari terakhir itu, kasus terbanyak ditemukan pada hari ini dengan total sembilan kasus. Sisanya ditemukan pada Selasa kemarin dengan jumlah dua kasus. Kebanyakan dari mereka tergolong pasien bergejala.

“Hanya satu orang saja yang tidka bergejala,” kata dia.

Kesebelas pasien itu berinisial Sa dan Ro dari Desa Madukoro, Kotabumi Utara. Mereka merupakan pasien yang dinyatakan positif pada Selasa kemarin. Selanjutnya, untuk masing – masing inisial pasien yang ditemukan pada Rabu ini‎ adalah ASF, EMP (Desa Pungguklama, Abung Timur), AR, dan Ra (Kelurahan Tanjungharapan), MR (Kelurahan Kotabumipasar).

Kemudian, Mu dari Bukitkemuning, AR (Desa Sindangagung), Al (Kelurahan Kelapatujuh), dan AG (Desa Tanjungiman). Hanya dua pasien saja yang menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit, sisanya menjalani isolasi secara mandiri.

‎Untungnya, penambahan kasus yang terjadi kali ini dibarengi dengan penambahan jumlah warga yang sembuh dari Covid-19. Pasien yang sembuh atau selesai menjalani isolasi berjumlah 965 orang.

“Yang sedang menjalani isolasi ada 83 dan yang meninggal dunia berjumlah 25 orang,” terang dokter muda ini.

Loading...
  • Bagikan