Tambah 11, Pasien Covid-19 di Lampung Utara Kini 1.336 Orang

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebelas kasus positif Covid-19 kembali ditemukan di Lampung Utara, Selasa (27/4/2021). Alhasil, total kasus SARS-CoV-2 pun bertambah ‎menjadi 1.336.

“Ada sebelas warga yang hasil tes swab-nya positif,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampura, Dian Mauli, Selasa (27/4/2021‎).

Ke-11 warga itu berasal dari enam kecama‎tan. Kecamatan – kecamatan itu adalah Kecamatan Abung Selatan, Abung Surakarta, Abung Pekurun, Kotabumi Selatan, Kotabumi, dan Abung Timur.

Adapun rinciannya, tiga kasus di Kecamatan Abung Selatan, yakni Desa Kalibalangan (dua orang), dan Desa Way Lunik (satu orang). Tiga kasus lainnya ditemukan di Kecamatan Abung Surakarta, yaitu di Desa Karyasakti. Lalu, di Kotabumi Selatan, tepatnya Kelapatujuh ditemukan dua warga yang positif.

‎Selanjutnya, di Abung Pekurun, tepatnya Desa Pekurun ditemukan satu orang positif. Begitu pun dengan Kecamatan Kotabumi, kasus positifnya sama dengan Desa Pekurun, yakni satu orang dari Kotabumiilir.

“Kalau untuk Abung Timur, k‎asusnya ditemukan di Desa Sidomukti,” katanya.

Penambahan 11 kasus ini kembali membuat jumlah kasus naik menjadi 1.336. Bagusnya, kenaikan‎ kasus ternyata diiringi juga dengan kenaikan jumlah pasien yang sembuh. Ada 34 orang yang dinyatakan sembuh pada hari ini.

“Sampai saat ini kasus kematian akibat Covid-19 masih berjumlah 43,” tutur dia.

  • Bagikan