Tambah 14, Kasus Covid-19 Lampura jadi 1.014

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tak sampai sepekan, kasus positif SARS-COV-2 atau Covid-19 kembali ditemukan di Lampung Utara, Selasa (23/2/2021). Kali ini, jumlah penabambahannya mencapai empat belas kasus.

“Sesuai hasil tes swab yang diterima terdapat empat belas warga yang positif terpapar Covid-19,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli , Selasa (23/2/2021).

Sebagian besar pasien baru ini yang terpapar virus Corona merupakan pasien dengan gejala dan sisanya tidak memiliki gejala. Sumber penularan virus Corona masih dari pasien positif sebelumnya.

“Tapi, ada juga pasien yang tercatat sebagai kasus baru alias tidak memiliki kontak erat dengan kasus sebelumnya,” terangnya.

Dian Mauli menjelaskan, ke-14 pasien kali ini berasal dari Kelurahan Tanjungharapan, Kotaalam, Kelapatujuh, Sindangsari, Rejosari, dan Desa Gedungmakrifat, serta Desa Tanjungbaru Timur. Kelurahan Tanjungharapan menjadi daerah yang paling banyak menyumbang kasus positif kali ini.

BACA JUGA:   Pasien Covid-19 di Lampung Utara Tambah 10, Satu Meninggal Dunia

“Ada empat kasus ditemukan di Kelurahan Tanjungharapan,” kata dia.

Dengan penambahan empat belas kasus tersebut, total kasus positif Lampung Utara telah mencapai 1.014‎. Meski begitu, 861 orang di antaranya telah dinyatakan sehat atau selesai isolasi. Sementara jumlah pasien yang masih menjalani proses isolasi berjumlah 131 orang.

“Untuk kasus meninggal dunia jumlahnya tidak bertambah, yakni 22 kasus,”katanya.

  • Bagikan