Tambah 16, Kasus Covid-19 Lampura Tembus 1.176

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Enam belas warga Lampung Utara kembali ditemukan positif terpapar virus Corona 2019, Minggu (11/4/2021). Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 Lampung Utara kini bertambah menjadi 1.176 kasus.

“Sesuai hasil tes swab yang kami terima kembali ditemukan 16 kasus positif Covid-19 ‎di Lampung Utara,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (11/4/2021).

Dari belasan kasus itu, Desa Bandarputih menjadi daerah yang paling banyak menyumbangkan kasus dengan enam kasus. Sementara sisanya tersebar di sejumlah desa atau kelurahan lainnya.

“Keenam pasien dari Bandarputih itu berinisial Sa, SA, ‎SS, AY, Ju, dan ZA,” jelasnya.

Setelah Desa Bandarputih, Kelurahan Bukitkemuning menempati urutan kedua dengan tiga kasus. Urutan ketiga terbanyak ditempati oleh Desa Kembangtanjung dan Desa Srijaya dengan masing – masing dua kasus.

“Pasien dari Bukitkemuning itu berinisial MAF, AM, dan ASW, sedangkan pasien dari Kembangtanjung berinisial YS dan SUS,” kata dia.

Adapun asal berikut inisial ke-5 pasien lainnya adalah SU (Desa Tanjungiman), JWS (Desa Sindangagung), MM dan Wa (Desa Srijaya), serta BHHAM (Desa Subik). Dari ke-16 pasien itu, hanya satu orang saja yang menjalani perawatan di rumah sakit. Sisanya, menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing – masing.

“Untuk pasien yang selesai isolasi, jumlahnya ada 1.076. Jumlah kasus yang men‎inggal dunia ada 35 kasus,” terangnya.

  • Bagikan