Tambah 16, Kasus Positif Covid-19 di Lampura Jadi 1.105

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah sempat terjadi penurunan kasus, kini enam belas kasus positif Covid-19 kembali ditemukan di Lampung Utara, Minggu (21/3/2021)‎. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 Lampung Utara berjumlah 1.105 kasus.

“Dari keenam belas kasus kali ini, lima di antaranya sedang dirawat di RS Handayani,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu petang.

Dian Mauli menjelaskan bahwa keenam kasus itu didominasi oleh kasus hasil penelusuran dengan sembilan kasus. Sisanya merupakan kasus baru. Kebanyakan dari pasien – pasien tersebut adalah pasien yang memiliki gejala mengarah ke Covid-19.

“Lima pasien yang s‎edang dirawat di RS itu sebelumnya berstatus dicurigai karena memiliki gejala mengarah ke Covid-19,” terangnya.

Adapun alasan mengenai terjadinya peningkatan kasus ‎kali ini disebabkan oleh sejumlah faktor. Faktor – faktor itu di antaranya perjalanan ke luar daerah, dan transmisi lokal.

“Itulah sejumlah faktor yang menyebabkan terus ditemukan kasus Covid-19,” kata dia.

Dian Mauli‎ kembali mengatakan, dari keenam belas kasus itu, empat di antaranya merupakan dua keluarga. Satu keluarga berasal dari Desa Tulangbawang Baru, Bungamayang dengan inisial TH dan As, dan satu keluarga lainnya berasal dari Kelurahan Bukitkemuning dengan inisial ML dan AL.

“Dua belas kasus lainya tersebar di Kecamatan Abung Timur, Kotabumi Selatan, Kotabumi, Abungsemuli, dan Abung Selatan, serta Sungkai Barat,” tuturnya.‎

Dari 1.105 kasus Covid-19 di Lampung Utara, 996 di antaranya dinyatakan sembuh. Sisanya, 86 orang sedang isolasi dan 27 di di antaranya meninggal dunia.

Loading...
  • Bagikan