Beranda News Covid-19 Tambah 16, Pasien Covid-19 di Lampung Utara Jadi 540 Orang

Tambah 16, Pasien Covid-19 di Lampung Utara Jadi 540 Orang

141
BERBAGI
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah sempat landai dalam beberapa hari terakhir, grafik penambahan kasus Covid-19 di Lampung Utara kembali naik. Pada Senin (28/12/2020) pasien positif terpapar Covid-19‎ Lampung Utara kembali bertambah 16 orang sehingga totalnya menjadi 540 orang. Perinciannya: 425 orang selesai isolasi, 105 sedang menjalani isolasi, dan 10 orang meninggal dunia.

‎”Kami kembali menemukan 16 kasus Covid-19 di Lampung Utara hari ini,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Senin (28/12/2020).

Dari ke-16 kasus tersebut, beberapa di antaranya merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Kalibalangan, Abung Selatan. Kendati demikian, kebanyakan tenaga kesehatan yang dinyatakan positif itu telah selesai melakukan isolasi mandiri.

“Mereka sebelumnya sudah lakukan‎ isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab-nya ke luar. Ternyata, hasil swab mereka baru ke luar hari ini,” tuturnya.

Di samping para tenaga kesehatan itu, pasien positif Covid-19‎ lainnya berasal dari Kotabumi Selatan, Abung Barat, Sungkai Tengah dan Kotabumi Utara. Mereka terpapar dari pasien positif sebelumnya dan ada juga merupakan kasus baru.

“Di antara mereka, ada pasien yang tercatat masih sebagai satu keluarga,” kata dia.

Meski terus terjadi penambahan kasu‎s, namun status Lampung Utara masih berzona oranye. Total kasus Covid-19 Lampung Utara kini berjumlah 540 kasus. Rinciannya, 425 selesai isolasi, 105 sedang isolasi, dan 10 meninggal dunia.

“Sampai dengan sekarang total kasus Covid-19 di Lampung Utara berjumlah 540 kasus,” terangnya.