Beranda News Covid-19 Tambah 19, Kasus Covid-19 Lampura Capai 596

Tambah 19, Kasus Covid-19 Lampura Capai 596

143
BERBAGI
Ilustrasi virus corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dua anggota TNI AL di Lampung Utara dinyatakan positif terpapar virus Corona, Jumat (8/1/2021). Kedua kasus positif ini ditemukan berbarengan dengan tujuh belas kasus positif lainnya‎ di Lampung Utara.

“Kembali ditemukan 19 kasus positif hari ini,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit ‎Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Jumat malam (8/1/2020).

Menurut Dian, ‎dari ke-19 kasus itu, dua di antaranya merupakan anggota TNI AL. Selain mereka berdua, kerabat dekat mereka juga dinyatakan terpapar.

“Di samping mereka berempat, masih ada satu pasien positif lainnya yang berasal dari Kotabumi Utara‎. Ia adalah mahasiswi yang menuntut ilmu di Bandarlampung,” kata dia.

Penularan virus didapat keempatnya tak lama setelah mereka menerima kunjungan tamu dari Jakarta. Sementara untuk kasus mahasiswi, kemungkinan didapat yang bersangkutan saat beraktivitas.

Sementara untuk keempat belas kasus ‎lainnya berasal dari sejumlah kecamatan lainnya. Mereka berasal dari Kecamatan Abung Pekurun, Kotabumi Selatan, Abung Selatan, Abung Timur, Kotabumi, dan Sungkai Utara.

“Untuk kasus dari Kotabumi Selatan, keduanya merupakan kakak beradik dengan usia tiga dan enam tahun,” terangnya.

‎Dengan pertambahan kasus ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara berjumlah 596 kasus. Rinciannya, 534 selesai isolasi, 11 meninggal dunia, dan 51 sedang melakukan isolasi.