Tambah 26, Kasus Covid-19 di Lampung Utara Kini Tembus 1.410

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Laju penyebaran virus Corona 2019 terus tak terkendali di Lampung Utara belakangan ini. Setelah sehari sebelumnya ada 48 kasus, kini kembali‎ ditemukan 26 kasus positif pada Kamis (29/4/2021).

“Terdapat dua puluh enam kasus positif yang ditemukan hari ini,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli‎, Kamis (29/4/2021).

Dalam kasus kali ini, Kelurahan Kelapatujuh dan Kotabumiudik menjadi ‘penyumbang’ terbanyak pertama dan kedua dengan masing – masing enam dan empat kasus. Sisanya tersebar merata di sejumlah desa dan kelurahan lainnya.

Desa atau kelurahan itu adalah Kelurahan Tanjungsenang, Bukitkemuning, Kotaalam. Lalu, Desa Abungjayo, Tulungbalak, Candimas, Penaganratu, Baruraharja, Kalibeningraya, Sukamulya.

Dian Mauli menjelaskan inisial masing – masing dari ke-26 pasien tersebut. Mereka adalah SSR, Er, Ma, EOS (Kotabumiudik), AN dan AK (Tanjungsenang). Lalu, FE (Abungjayo), NFH, GS, YDP, MRR, EAPF, BT (Kelapatujuh).

Kemudian, So, EA (Tulungbalak), SK dan Mo (Bukitkemuning)‎, Rus (Candomas), Pur (Penaganratu), Rus (Baruraharja), Sur, SH (Kalibening Raya), ES (Sukamulya).

“8 di antara mereka dirawat di RS Handayani, sedangkan 18 pasien lainnya isolasi mandiri,” kata dia.

Seiring dengan penemuan 26 kasus Covid-19 kali ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara ‎turut merangkak naik menjadi 1.410 kasus. Dari ke-1.410 kasus itu, 1.181 di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara pasien yang meninggal dunia mencapai 43 orang.

  • Bagikan