Beranda News Covid-19 Tambah 26, Pasien Covid-19 di Lampung Jadi 622 Orang

Tambah 26, Pasien Covid-19 di Lampung Jadi 622 Orang

133
BERBAGI
Virus Corona/Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kasus positif Covid-19 terus terjadi di Lampung Utara. Setelah kemarin ditemukan 19 kasus, kini kembali ditemukan 26 kasus positif Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (9/1/2021).

Dengan demikian, warga Lampung Utara yang terpapar Covid-19 hingga saat ini ada 622 orang. Sebanyak 539 di antaranya sudah selesai menjalani isolasi atau dinyatakan sembuh dan 72 orang masih menjalani isolasi.

“Hari ini ‎kembali ditemukan 26 kasus positif Covid-19,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Sabtu (9/1/2021).

Dari ke-26 kasus hari ini, empat di antaranya merupakan satu keluarga. Mereka berdomisili di Kecamatan Kotabumi. Rinciannya, tiga laki – laki dengan usia 66 tahun, 6 tahun, dan 9 tahun, serta seorang perempuan dengan usia 36 tahun.

“Mereka terpapar dari pasien positif sebelumnya,” kata dia.

Untuk ke-22 pasien lainnya, mereka tersebar di Desa Curupguruh, Desa Negeri Ujungkarang, Desa Kagungan, Kelurahan Tanjungaman, Kotaalam,‎ Kotabumiilir, Kelurahan Kelapatujuh, Kelurahan Kotabumi Tengah, Kelurahan Sribasuki, Kelurahan Tanjungsenang, Kelurahan Tanjungharapan, Kelurahan Gapura, Desa Baturaja, Desa kalibeningraya.

Adapun rinciannya pasien di masing – masing desa atau kelurahan, yakni Desa Curupguruh (1 orang), ‎Desa Negeriujung Karang (1 orang), Desa Kagungan (1 orang), Desa Ketapang (1 orang), Desa Baturaja (1 orang), Desa Kalibeningraya (1 orang), Kelurahan Tanjungaman (5 orang), Kelurahan Kotaalam (2 orang), Kotabumiilir (5 orang), Kelapatujuh (1 orang), Kotabumi Tengah (1 orang), Sribasuki (1 orang), Tanjungsenang (2 orang), Tanjungharapan (1 orang), Gapura (1 orang).

“Jika melihat daftarnya maka Kelurahan Tanjungaman dan Kotabumiilir yang paling banyak kasusnya hari ini,” terangnya.

Kendati ‎terus menunjukan kenaikan tiap harinya, namun jumlah pasien yang sembuh terus bertambah. Total ada lima warga yang telah selesai melakukan isolasi.

“Untuk pasien yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 11 orang,” kata dia.