Beranda Virus Corona Tambah 294 Orang, ODP Virus Corona di Lampung Jadi 1.341

Tambah 294 Orang, ODP Virus Corona di Lampung Jadi 1.341

874
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Kesehatan Lampung kembali merilis data terkait pandemi virus corona atau Covid-19 di Lampung, Jumat, 3 April 2020. Hingga pukul 10.00 WIB atau sebelum data dikirim ke Kemenkes pada hari ini, jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP) terkait virus corona di Lampung berjumlah 1.241 orang. Artinya, ada penambahan sebanyak 294 dibanding sehari sebelumnya.

Peningkatan jumlah ODP tersebut kemungkinan besar karena warga Lampung yang selama ini merantau di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan wilayah lain di Indonesia pulang ke kampung halamannya.

Namun, sejauh ini belum atau tidak ada penjelasan dari Dinas Kesehatan Lampung, Pemprov Lampung, maupun Pemkab/Pemkot dan Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di Lampung perihal ini.

Sementara itu, berdasarkan data yang rilis Dinas Kesehatan Lampung di laman resminya, jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 35 orang. Dari 35 orang tersebut, yang dirawat di rumah sakit sebanyak 20 orang, yang diisolasi 4 orang, dan yang dinyatakan negatif dan dinyatakan sembuh sebanyak 11 orang.

Hingga Jumat (3/4/2020), pasien positif virus corona di Lampung ada 11 orang. Satu di antaranya meninggal dunia.

Loading...