Tambah 3 Kasus, Tren Penyebaran Covid-19 di Lampung Utara Menurun

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona - Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Penyebaran virus corona 2019 di Lampung Utara‎ menunjukan tren penurunan dalam empat hari terakhir. Hal itu dibuktikan dengan hanya tiga kasus positif yang ditemukan pada Jumat (7/5/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Lampung Utara yang didapat Teraslampung.com, total kasus positif yang ditemukan dalam empat hari terakhir itu berjumlah 20 kasus. Dengan rincian, 7 kasus ditemukan pada Selasa, 6 kasus pada Rabu, 4 kasus pada Kamis, dan tiga kasus ditemukan pada hari ini.

“Meski ditemukan ada tiga kasus hari ini, namun dilihat dari trennya menunjukan penurunan dalam beberapa hari terakhir,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Jumat /7/5/2021).

BACA JUGA:   Bupati Lampung Utara Lakukan Rolling Pejabat Besar-besaran

Ketiga pasien positif Covid-19 kali ini adalah Ka berusia 57 tahun. Ia berasal dari Desa Tanjungbaru, Kecamatan Bukitkemuning. Kemudian, RI dengan usia 65 dari Kelurahan Tanjungaman, Kecamatan Kotabumi Selatan.

“Terakhir, VD berusia 23 dari D Bumiratu, Kecamatan Sungkai Selatan,” kata dia.

Seluruh pasien positif kali ini sebelumnya memang telah menunjukan gejala ke arah Covid-19. Gejala itu kian diperkuat dengan hasil tes swab mereka dari pihak provinsi.

“Adanya tiga kasus hari ini membuat kasus SARS-CoV-2 Lampung Utara menjadi 1.486, dengan 47 orang di antaranya meninggal dunia,” jelasnya.

  • Bagikan