Tambah 31, Kasus Positif Covid-19 Lampura Tertinggi di Lampung

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Puluhan kasus positif kembali ditemukan di Lampung Utara, Senin (14/6/2021). Mirisnya, jumlah kasus yang terjadi kali ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Lampung.

‎”Kembali ditemukan 31 kasus positif pada hari ini,” papar Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Senin (14/6/2021).

‎Puluhan kasus yang ditemukan di Lampung Utara kali ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Lampung. Daerah yang paling mendekati dalam hal jumlah kasus adalah Lampung Selatan. Itu pun hanya sembilan belas kasus saja.

Dian Mauli menjelaskan, dari ke-31 pasien positif kali ini, salah seorang di antaranya merupakan pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Pejabat yang dimaksud ialah Kepalasubbagian Keuangan BPBD, Rony Gunarto.

‎Dari ke-31 kasus ini, hanya empat orang saja yang menjalani perawatan di rumah sakit. Puluhan kasus ini juga terdiri dari 15 kasus baru dan 16 kasus dari hasil penelusuran.

“27 pasien lainnya menjalani proses isolasi mandiri,” kata dia.

Adapun inisial maupun asal tempat tinggal ke-30 pasien itu adalah Ma, Su, dan Wa dari Bukitkemuning, Su (Desa Tanahabang), MS (Desa Gedungketapang), seorang bayi dari Sindangsari, Ku dari Desa Sungkai Selatan.

Selanjutnya, AM dari Desa Gunungbesar, En (Desa Gunungbesar), Ro dari Desa Tatakarya, Pu, ROS dari Desa Tanjungiman, Ro dari Desa Bumijaya, YDTMSP dari Desa Gedungketapang.

Lalu, ‎SH dari Kelurahan Kotabumi Tengah, Mi, KMS dari Kelurahan Rejosari, Su dari Desa Kotaagung, Su dari Kotaagung, SSJ dari Kelurahan Kotabumi Tengah, M dari Kelurahan Kelapatujuh.

Kemudian, EM dari Desa Gedungketapang, Ha dari Desa Cabangempat, El dari Kelurahan Kelapatujuh, NH dari Kelurahan Kelapatujuh, Ro dari Desa Kistang, Da dari Desa Bumirestu, MH dari Desa Mulangmaya, dan NA dari Kelurahan Kotabumiudik.

Total kasus Covid-19 Lampung Utara hingga kini telah mencapai 1.868. Dengan rincian, 1.505 orang dinyatakan sembuh, dan 66 orang meninggal dunia. Sisanya masih menjalani proses isolasi.

  • Bagikan