Beranda News Covid-19 Tambah 5 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Lampung Utara Jadi 137 Orang

Tambah 5 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Lampung Utara Jadi 137 Orang

1272
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–‎Kasus pasien Covid-19 Lampung Utara kembali bertambah lima orang. Dengan demikian, total kasus warga yang positif terkena Covid-19 telah mencapai 137 orang.

Kelima warga itu berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan, Kecamatan Abung Tengah dan Kecamatan Abung Selatan. Rinciannya, dua orang dari Kotabumi Selatan, dan dua dari Abung Selata, serta satu dari Abung Tengah.

Untuk kasus dari Kotabumi Selatan, seluruhnya berjenis kelamin perempuan dengan usia 32 tahun dan 15 tahun. Perempuan pertama bekerja sebagai tenaga kesehatan di RS swasta Lampung Tengah.

Sebelum dinyatakan positif, yang bersangkutan mengeluhkan sakit kepala dan perut. Ia memeriksakan kondisi kesehatannya di tempatnya bekerja. Perempuan muda ini juga melakukan rapid test‎ di sana dengan hasil reaktif.

“Kemudian langsung dilakukan tes swab atas yang bersangkutan di sana,” kata Ketua Sekretariat Posko Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Kamis (8/10/2020).

Selanjutnya, untuk kasus kedua dari Kotabumi Selatan, yang bersangkutan diduga terpapar virus Covid-19 dari kontak erat dengan pasien positif yang dirawat di RSUD Ryacudu. Selain remaja lima‎ belas tahun ini, dua orang lainnya yang diketahui sempat kontak dengan pasien itu juga dinyatakan positif.

“Keduanya ialah laki – laki berusia 57 tahun, dan perempuan dengan usia 58 tahun. Mereka dari Abung Selatan,” jelasnya.

Sementara pasien dari Abung Tengah yang berjenis kelamin perempuan dengan usia 56 tahun memiliki riwayat perjalanan dari Tangerang. Ia berangkat menuju Tangerang pada 9 September dan tiba di Lampung Utara pada 16 September.

“Hasil tes swab beliau positif Covid. Baik beliau maupun keempat warga lainnya melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Loading...