Tambah 7, Kasus Covid-19 di Lampung Utara Jadi 1.672

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Total warga Lampung Utara yang terpapar virus Corona 2019 hingga kini telah berjumlah 1.672 orang. Kenaikan ini dikarenakan tujuh warga kembali ditemukan terpapar virus, Minggu (30/5/2021).

“Tujuh warga itu semuanya dirawat di RS Handayani Kotabumi,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (30/5/2021).

Ia mengatakan, ketujuh warga yang terpapar oleh virus Corona 2019 itu merupakan pasien dnegan gejala Covid-19. Selain itu, paparan virus pada ketujuh pasien itu termasuk kasus baru.

“Mereka enggak miliki riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya,” kata dia.

Ketujuh pasien kali ini adalah SU dari Desa Abungjayo, Kecamatan Abung Selatan, Ka dari Desa Trimodadi, Abung Selatan, Su dari Kelurahan Kotabumiudik, Kecamatan Kotabumi.

BACA JUGA:   Apel Mobil Dinas, 16 Unit Mobil Dinas Pemkab Lampura tak Tampak

Kemudian, Ra dari Desa Tanjungwaras, Kecamatan Bukitkemuning, Ha dari Desa Ketapang, Keca‎matan Sungkai Selatan, Su dari Desa Tulungbuyut, Kecamatan Hulusungkai, dan IDI dari Desa Karangwaringin, Kecamatan Tanjungraja.

“Pasien kali ini kebanyakan berasal dari desa dan hanya satu yang berasal dari kelurahan,” terangnya.

Dari 1.672 orang yang terpapar itu, 1.433 orang di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan pasien yang meninggal dunia berjumlah 57 orang. Sementara jumlah pasien yang masin menjalani isolasi berjumlah 182 orang.

  • Bagikan