Beranda News Covid-19 Tambah 8 Kasus, Total Kasus Covid-19 di Lampura Hampir Tembus 100

Tambah 8 Kasus, Total Kasus Covid-19 di Lampura Hampir Tembus 100

2030
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah sempat landai beberapa hari terakhir, kasus baru Covid-19 kembali ditemukan di Lampung Utara. Jumlahnya tak – tanggung, yakni delapan orang. Dengan begitu, total kasus Covid-19 Lampung Utara nyaris menyentuh angka 100 karena saat ini jumlah sudah mencapai 98 kasus.

“Hari ini terdapat delapan kasus baru Covid-19 ditemukan di Lampung Utara sesuai hasil tes swab,” terang Ketua Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Jumat (25/9/2020).

Kedelapan warga yang terpapar virus Corona itu yakni perempuan (31), laki (33), laki – laki (25). Ketiganya berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan. Lalu, laki – laki (52) dari Kecamatan Abung Selatan.

Kemudian, laki – laki (25), laki (33), perempuan (20) dari Kecamatan Kotabumi, serta laki – laki (14) dari Kecamatan Abung Tengah. Dari delapan warga itu, ‎dua di antaranya tercatat sebagai pegawai di instansi vertikal di Lampung Utara. Sisanya, pelajar atau

Sanny menjelaskan, sumber penularan virus di antaranya berasal dari kontak erat pasien positif sebelumnya‎, atau pasien yang meninggal dunia dengan hasil tes rapid reaktif.

Tiga warga dari Kecamatan Kotabumi Selatan diduga terpapar virus Corona dari anggota mereka yang meninggal dunia dengan hasil rapid tes reaktif. Sementara untuk kasus dari Abung Selatan, yang bersangkutan diduga terpapar virus ‎karena kerap menyerahkan dokumen antar instansi.

Untuk kasus di Abung Tengah, ia merupakan anak dari kasus p‎asien positif sebelumnya. Adapun tiga kasus di Kotabumi, sumber paparan virusnya berbeda – beda. Rinciannya, satu kasus diduga terpapar dari pasien positif sebelumnya, dua kasus merupakan kasus baru yang diketahui sumber penularannya.

“Mereka seluruhnya melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Loading...