Tambah 9, Kasus Covid-19 Lampura Nyaris Tembus angka 2.000

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sembilan warga Lampung Utara kembali berstatus positif Covid-19, Kamis (24/6/2021). Mereka berasal dari empat kelurahan‎ dan lima desa di sana.

Dengan penambahan ini, total warga yang terkena paparan virus corona 2019 naik menjadi 1.970 orang. Dengan rincian, 1.566 orang dinyatakan sembuh, dan 69 orang meninggal dunia, serta ‎335 sedang menjalani isolasi atau perawatan.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, kasus kali ini didominasi oleh pasien bergejala. Jumlahnya mencapai tujuh orang.

“Hasil tes swab yang diterima ini semakin menguatkan status ke-9 orang tersebut,” terangnya.

Uniknya, dari kesembilan kasus itu, tidak ada satu pun pasien yang berasal dari daerah yang sama. Mereka berasal dari sembilan daerah berbeda. ‎Daerah – daerah itu adalah Kelurahan Tanjungsenang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Bukitkemuning, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Kemudian, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Desa Papanrejo, Kecamatan Abung Timur, Desa Abungjayo, Abung Selatan, Desa Waywakak, Abung Barat, Desa Pekurun Tengah, Abung Pekurun.

Pasien – pasien itu berinisial So (Tanjungsenang), SC (Papanrejo)‎, VSS (Abungjayo), AM (Waywakak), So (Tanjungaman), YS (Pekurun Tengah), Ap (Kotabumiilir), Ya (Bukitkemuning), NH dari Kelapatujuh.

“Seiring dengan masih tingginya penyebaran virus Corona 2019, kami imbau tetaplah menjalankan protokol kesehatan saat berada di luar rumah,” kata dia.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page