Tambah Dua Kasus, Pasien Covid-19 di Lampung Utara Jadi 388 Orang

  • Bagikan
Ruang isolasi pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona di Islamic Center Kotabumi, Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dua warga Lampung Utara kembali terpapar virus corona, Senin (7/12/2020). Dengan penambahan dua kasus ini, maka total pasien Covid-19 Lampung Utara saat ini menjadi 388 orang.

“Dua warga Lampung Utara kembali ditemukan positif terpapar Covid-19,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Senin (7/12/2020).

Dian menjelaskan, ‎kedua kasus itu ditemukan di Kecamatan Abung Selatan. Mereka diduga terpapar dari pasien positif seb‎elumnya sehingga bukanlah kasus baru. Keduanya berjenis kelamin perempuan dengan usia 31 dan 40 tahun.

Untuk pasien perempuan ‎dengan usia 31 tahun diketahui merupakan keluarga dari anggota DPRD Lampung Utara yang sebelumnya berstatus positif Covid. Sementara untuk kasus kedua, paparan virus diduga didapat pasien positif dari Lampung Tengah.

“Salah satu pasien adalah keluarga dekat dari wakil rakyat Lampung Utara,” terangnya.

Dengan ditemukannya dua kasus itu maka total kasus Covid-19 Lampung Utara telah mencapai 388 kasus. Rinciannya, 229 orang selesai isolasi, enam orang meninggal dunia, dan ‎153 sedang menjalani isolasi.

“Untuk menekan penambahan kasus pasien positif, masyarakat diharapka. tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” harap dia.

Loading...
  • Bagikan