Tambah Empat, Kasus Positif Covid-19 di Lampung Utara Menjadi 1.483

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kasus positif Covid-19 Lampung Utara terus merangkak naik belakangan ini. Jika sehari sebelumnya hanya 1.479, kini jumlahnya naik menjadi 1.483.Hal itu setelah hari ini ada penambahan kasus positif baru Covid-19 sebanyak  empat kasus kasus.

“Karena kembali ditemukan empat warga yang positif terpapar, jumlah kasusnya bertambah menjadi 1.483,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dna Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Kamis (6/5/2021).

Ia menjelaskan, keempat pasien kali ini adalah Ja dari daerah Bumimandiri (Abung Barat), Wa dari Desa Kembangtanjung (Abung Selatan), EL dari Kelurahan Bukitkemuning (Bukitkemuning), dan Ha dari Desa Cempaka Timur (Sungkaijaya).

“Seluruh pasien merupakan pasien yang bergejala sebelum dinyatakan positif,” kata dia.

BACA JUGA:   Bupati Agung Paparkan Program Pembangunan di Desa Lepang Besar

Dian Mauli kembali mengatakan, selain menemukan empat kasus positif, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap 123 pelaku perja‎lanan. Hasil terbaru mendapati bahwa 105 orang di antaranya telah selesai menjalani isolasi.

“Jadi, yang masih dalam pantauan tinggal 18 orang,” tuturnya.

Adapun jumlah pasien yang telah selesai menjalani isolasi usai dinyatakan positif terpapar virus Corona 2019 berjumlah 1.236 orang. ‎Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia berjumlah 47 orang.

“Dengan demikian, jumlah warga yang masih menjalani isolasi berjumlah‎ 200 orang,” kata dia.

  • Bagikan