Tambah Enam, Kasus Covid-19 di Lampung Utara Jadi 1.218

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Laju penyebaran virus Corona 2019 di Lampung Utara kian tak terbendung belakangan ini. Hari ini (14/4/2021) kasus positif Covid-19 di Lampung bertambah enam.

“Dengan penambahan enam kasus baru, total kasus positif Covid-19 di Lampung Utara sampai hari ini mencapai 1.218. Dengan rincian, 1.090 orang dinyatakan selesai isolasi dan 37 orang meninggal dunia. Yang masih menjalani isolasi ada 91 orang,” kata  Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu (14/4/2021).

Dian Mauli mengatakan, enam kasus positif itu ditemukan di Kelurahan Tanjungaman, Kelapatujuh, Kotabumiudik, Tanjungraja, dan Muaraaman. Kelurahan Tanjungaman menjadi daerah yang paling banyak menyumbangkan kasus dengan dua kasus pada hari ini.

“Inisial pasien dari Tanjungaman adalah AR dan MM,” kata dia.

Adapun inisial dari keempat pasien lainny adalah Ju (Kelapatujuh), SL (Kotabumiudik), YA (Tanjungraja), dan Nu (Muaraman). ‎Seluruh pasien yang berstatus positif kali ini merupakan pasien bergejala.

“Sebelum hasil swab mereka ke luar, mereka memang sebelumnya telah memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19,” jelasnya.

  • Bagikan