Tambah Tiga, Kasus Positif Covid-19 di Lampung Utara Jadi 1.060

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara kembali menemukan tiga kasus positif Covid-19, Sabtu (6/3/2021). Dengan demikian, total kasus Covid-19 Lampung Utara bertambah menjadi 1.060.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Lampung, tiga warga Lampung Utara terbukti positif terpapar virus Corona 2019,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Sabtu petang (6/3/2021).

Sebelum dinyatakan positif, seluruh pasien positif kali ini diketahui memiliki ge‎jala yang mengarah pada gejala SARS-COV-2. Meski begitu, mereka bertiga tergolong kasus baru.

“Mereka enggak pernah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” tuturnya.

Para pasien itu berasal dari tiga Kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Kotabum Selatan, Abung Timur, dan Kotabumi Utara. Untuk pasien asal Desa Talangjali, Kotabumi Utara, pasien itu berinisial Su. Dari Kelurahan Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, pasiennya berinisial YM. Terakhir, pasien Su dari Desa Penaganratu, Abung Timur.

“Pasien Su menjalani perawatan di RS Handayani, sedangkan dua pasien lainnya menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Dian Mauli menyebutkan, penambahan tiga kasus kali ini tidak diiringi dengan adanya penambahan pasien yang sembuh atau selesai isolasi. Jumlahnya masih sama dengan hari – hari kemarin, yakni 861 orang. Sementara pasien yang masih menjalani isolasi bertambah menjadi 174 orang seiring dengan penambahan tiga kasus itu.

“Untuk pasien meninggal dunia, jumlahnya 25 orang,” jelasnya.‎

Loading...
  • Bagikan